Makan Sayur Secara Teratur Dapat Meningkatkan Daya Ingat

Makan Sayur
Ilustrasi Gambar Makanan Sayuran | Sumber Foto : Merdeka

Bimcmedia.com, Lifestyle : Makan sayur secara teratur membantu menjaga fungsi otak, termasuk fungsi kognitif. Meskipun bisa menjadi penambah daya ingat atau memory.

Pinar Sengul, peneliti utama di Universitas Barbeck, mengatakan kandungan buah dan sayuran yang tinggi dikaitkan dengan risiko penyakit neurodegeneratif yang lebih rendah dan peningkatan kinerja kognitif.

"Diet Mediterania (kaya buah-buahan dan sayuran) dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit neurodegeneratif dan peningkatan kinerja kognitif," kata Pinar Sengle, penulis utama studi di Universitas Barbeck sebagai mana dikutip dari laman tintahijau

Diet vegan dikaitkan dengan tingkat penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular yang lebih tinggi. Penelitian ini melibatkan 62 orang dewasa di atas usia 40 tahun, mulai dari vegetarian hingga omnivora pecinta daging.

Para peneliti mengukur memori menggunakan California Verbal Learning Test atau Delayed Memory Test, dan melakukan studi kualitas tidur menggunakan Pittsburgh Sleep Quality Test.

Hasil studi tidur tidak mengungkapkan banyak, tetapi menemukan bahwa efek memori sangat tergantung pada diet peserta. Menurut Tes Pembelajaran Bahasa California, murloc mendapatkan nilai tertinggi.

Vegetarian juga menduduki puncak tes memori, yang terakhir makan daging berat. Studi ini juga menemukan bahwa wanita tampil lebih baik di semua kelompok diet kecuali vegetarian atau makan sayur.

"Studi percontohan ini menemukan bahwa wanita memiliki efek signifikansi seks yang lebih baik daripada pria dalam hal efek sederhana dari diet pada keseluruhan dan memori jangka pendek," kata mereka. penyataan.

“Dan pola makan nabati berkinerja lebih baik daripada pola makan hewani,” lanjutnya.

Ukuran sampel penelitian ini tidak besar, namun peneliti berharap penelitian yang menarik ini akan mengarah pada penelitian lebih lanjut pada keluarga yang sama.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!