Malang Di Guncang Gempa Bumi 6,7 Magnitudo

Malang Di Guncang Gempa Bumi 6,7 Magnitudo
Kekuatan Goncangan Gempa Bumi Di Malang/Foto : detikNews

bimcmedia.com, Jakarta ; Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan bahwa Malang Di Guncang Gempa berkekuatan 6,7 magnitudo telah mengguncang Kabupaten MalaJawa Timur pada hari ini, Sabtu (10/04/2021) .

Di lansir dari media cnnindonesia.com Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Bambang Setyo Prayitno dalam klarifikasi resmi menyampaikan.

"Malang Di Guncang Gempa 6,7 Magnitudo yang terjadi merupakan jenis gempa bumi menengah akibat adanya aktivitas subduksi. Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa Gempa bumi memiliki mekanisme pergerakan naik (thrust fault), pungkas Bambang Setiyo Prayitno.

Sejumlah daerah mengalami guncangan dari gempa bumi tersebut, walaupun sampai saat ini, BMKG memastikan belum ada aktivitas yang menunjukkan akan terjadi kembali gempa bumi susulan (aftershock). Pantauan ini di kutip dari Cnnindonesia.com sesuai kondisi per pukul 14.25 WIB.

Baca Juga :

BIMCMedia.com di kutip dari Cnnindonesia.com Sabtu, (10/04/2021) Adapun beberapa daerah yang mengalami dampak dari guncangan gempa bumi tersebut adalah sebagai berikut :

1. Turen V MMI
2. Karangkates
3. Malang
4. Blitar IV MMI
5. Kediri
6. Trenggalek
7. Jombang III-IV MMI
8. Nganjuk
9. Ponorogo
10. Madiun
11. Ngawi
12. Yogyakarta
13. Lombok Barat
14. Mataram
15. Kuta
16. Jimbaran
17. Denpasar III MMI
18. Mojokerto
19. Klaten
20. Lombok Utara
21. Sumbawa
22. Klungkung
23. Tabanan
24. Banjarnegara II MMI

"gempa bumi tersebut di informasikan tidak berpotensi tsunami" hal tersebut di sampaikan oleh bambang setyo di kutip dari cnnindonesia.com. Sabtu (10/04/2021).

Namun di harapkan kepada masyarakat yang terdampak diharapkan tetap selalu siaga, walaupun belum ada informasi lebih lanjut soal gempa susulan.

___

[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!