Manfaat Semangka Buat Kecantikan yang Jarang Diketahui Orang

Laporan ,
Manfaat Semangka Buat Kecantikan yang Jarang Diketahui Orang
Buah Semangka Dapat Di Jadikan Masker untuk Kecantikan Wajah/bimcmedia.com/Foto : Fimela.com

bimcmedia.com, Meulaboh : Buah Semangka selain segar dan enak untuk dinikmati, ternyata buah semangka juga bermanfaat bagi kecantikan wajah yang masih sedikit orang mengetahuinya, bahwa buah semangka sangat bermanfaat dan bisa membuat wajah lebih fresh dan terlihat cantik.

Didalam buah semangka banyak mengandung nutrisi, seperti, Likopen, Vitamin A dan C sehingga dapat mengurangi paparan yang disebabkan oleh radikal bebas pada kulit. Karena dalam radikal bebas mengandung beberapa sumber yang menyebabkan garis-garis harus pada kulit, keriput bahkan bisa membuat flek hitam.

Maka dengan itu dengan buah semangka aja, anda dapat menghilangkan semua itu dengan mudah, dan harganya juga murah sehingga tidak banyak menguarkan banyak kocek untuk kecantikan anda.

Selain dari itu, didalam kandungan buah semangka juga mengandung antioksidan sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan pada kulit.

Kandungan vitamin A-nya juga dapat meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous dan kandungan air yang tinggi dalam buah semangka tersebut juga bakal membantu menghidrasi kulit agar tak kering dan kusam.

Dengan demikian anda bisa memakai semangka sebagai masker untuk kecantikan ataupun langsung mencicipinya sebagai pencuci mulut.

Dilansir dari portal berita CNN Indonesia, Sabtu, (26/12/12) Berikut cara mudah membuat masker semangka agar kulit bebas flek hitam :

Bahan : Buah Semangka, Di Potong - potong kemudian pisahkan dengan Kulitnya, Jeruk Nipis dan Secangkir Air

Cara Membuatnya
1. Campurkan semua bahan tersebut, masukkan ke dalam blender dan haluskan hingga teksturnya kental
2. Saring jus semangka, selanjutnya ambil ampasnya.
3. Ampas semangka di aplikasikan ke kulit wajah anda yang sudah dibersihkan dengan air dingin.
4. Terakhir Diamkan selama 10-15 menit, bersihkan wajah anda kembali dengan air.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda juga bisa menambahkan sedikit madu atau yogurt untuk dijadikan sebagai masker. Madu dapat berfungsi untuk membantu mencegah wajah secara alami dan dapat menyamarkan bintik-bintik pada wajah. Maka anda wajib aplikasikan masker semangka setiap hari untuk membuat wajah mulus bebas flek hitam dan bercahaya.

---

[AN]

Komentar

Loading...