Manfaat Tidur dengan Menggunakan Kipas Angin

bimcmedia.com, Jakarta : Saat ingin tidur sebagian orang menggunakan kipas angin supaya tidak kepanasan. Kipas angin hadir untuk melengkapi dan memberikan kesejukan dan sehingga terlelap dalam tidur.

Ilustrasi Gambar/Foto : inthebox

Namun, ada yang berpendapat bahwasanya tidur dengan kipas angin, berdampak buruk bagi kesehatan. Akibat buruk yang ditimbulkannya, menyebabkan keringat mengendap sehingga membuat badan letih dan pegal-pegal.


Lalu, amankah kita menggunakan kipas angin pada saat ingin tidur malam ???


Dikutip dari detikHealth, kamis, (01/10/2020) menggunakan kipas angin saat tidur ada positif dan negatifnya. Positifnya, membuat seluruh tempat jadi seger, tidak kepanasan dan nyaman pada saat tidur.


Apalagi ditambah dengan suara dan tiupan angin yang dihasilkan secara beraturan membuat tidur lebih nyenyak dan tentram. Karena tidur menggunakan kipas angin, membuat kasur nyaman dan adem.


Namun harus diingat, ada juga dampak negatif akibat menggunakan kipas angin saat tidur malam. Berikut adalah beberapa akibat buruk dari menggunakan kipas angin, seperti, resiko terkena asma, nyeri otot, kulit jadi kering, paru-paru basah dan lainnya.

Maka bagi yang suka menggunakan kipas angin, harus berhati-hati dalam menjaga kesehatan tubuhnya.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: