Breaking News

Manfaatkan Dana Desa, Gampong Drien Jalo Meriahkan Kemerdekaan RI Ke – 77

Laporan ,
Sekdes Drien Jalo saat menyampaikan kata sambutan. Foto/Fitra

Bimcmedia.com, Abdya : Masih dalam suasana memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik yang ke - 77, desa Drien Jalo, kecamatan Tangan - Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menyelenggarakan lomba hiburan rakyat di lapangan desa setempat, pada Minggu (21/08/2022).

Dalam sambutannya, Sekretaris Desa (Sekdes), Marzuki, menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan hiburan ini merupakan sebagai wujud hasil dari masukan dan kemauan dari masyarakat setempat sendiri sebagai ungkapan rasa suka cita untuk memperingati HUT RI untuk membentuk jiwa Nasionalisme.

"Kegiatan hari ini sifatnya tidak lepas dari perayaan HUT RI yang ke - 77. Kami ucapkan terima kasih, karena berkat partisipasi dan masukan daripada masyarakat acara ini dapat terlaksana. Perlu kita ketahui, bahwa acara ini bukanlah dalam artian berebut piala, sehingga bagi pemenang tidak diberikan trofi tetapi berupa uang saku sehingga dapat dipergunakan seperlunya," ucapnya.

Kemudian, dia juga menghimbau agar perlombaan ini dapat berjalan dengan lancar dan damai tanpa adanya perselisihan selama kegiatan berlangsung maupun sesudah perlombaan, karena keputusan dari para juri yang dihadirkan di setiap cabang perlombaan membuat keputusan secara adil, bijak, dan profesional.

"Tapi jangan sampai dalam acara ini ada keributan. Keputusan juri adalah mutlak, maka keputusan juri jangan bikin diributkan. Ini intinya adalah hiburan untuk memeriahkan HUT RI," sambungnya.

Selain itu, Operator Desa, Edi Frianto, juga menyebutkan bahwa anggaran yang dipakai untuk menyukseskan kegiatan ini murni daripada dana desa. Beberapa kegiatan perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba membawa bola ping pong dengan sendok dan makan kerupuk bagi anak-anak, tarik tambang dan balap karung untuk ibu - ibu, serta bermain bola dengan memakai sarung bagi bapak-bapak. Adapun masyarakat setempat juga terlihat sangat antusias dalam menyambut dan berpartisipasi dalam kegiatan ini

"Alhamdulillah, seperti yang kita lihat masyarakat sangat antusias dalam memeriahkan kegiatan ini. Olahraga ini memang permintaan dari masyarakat gampong. Ada beberapa kendala sebelumnya, sehingga baru bisa dilaksanakan setelah hari kemerdekaan," pungkasnya.

Kemudian, dia juga berharap dengan tetap memanfaatkan dana desa di masa mendatang, kegiatan ini dapat terealisasikan setiap tahunnya dan ditingkatkan sehingga dapat menjadi lebih semarak.

[Fitra]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!