Manfaatkan Momentum Ramadhan, Dandim 0105/Abar Berbagi Kepada Yatim Piatu dan Kaum Fakir Miskin

Dandim 0105/Abar
Dandim 0105/Abar Berbagi Kepada Yatim Piatu Dan Kaum Fakir Miskin | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Momentum Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah tidak disia - siakan oleh Kodim 0105/Abar. Salah satu wujud kepedulian dan kebersamaan dituangkan oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution dengan berbagi Menu buka puasa gratis yang dikemas dalam bentuk Paket Nasi Kotak kepada anak - anak Yatim/Piatu dan kaum Fakir Miskin yang digelar di Depan Kantor Makodim setempat berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (24/3/2023)

Kegiatan berbagi Takjil ini dilakukan Dandim mulai hari pertama Puasa (kemarin Sore) dengan didampingi oleh Pasi Teritorial Kapten Inf Hendra Saputra dan para Babinsa. Rencananya, Kodim 0105/Abar akan melakukan hal serupa setiap hari selama Bulan Suci Ramadhan mulai Pukul 17.00 WIB hingga waktu menjelang berbuka.

Menurut Dandim, salah satu tujuan dari kegiatan mulia ini adalah untuk lebih mendekatkan Kodim 0105/Abar dengan para warga binaannya sekaligus mengajak para Anggota (Babinsa) untuk dapat memaknai Bulan Suci Ramadhan ini untuk lebih peduli dan berempati terhadap sesama terutama kepada anak - anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin termasuk kaum Marginal lainnya.

Terlebih lagi, Bulan ini merupakan Bulan Suci yang penuh rahmat dan ampunan. Jadi sangat tepat untuk mensucikan diri mensucikan rezeki demi mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

"Pada kesempatan Bulan Ramadhan ini, Kita sudah niatkan untuk berbagi Menu berbuka Puasa kepada masyarakat setiap sore hari. Hal ini menggambarkan Kita ingin menguatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi dengan warga binaan. Kendati sederhana, namun memiliki arti dan hikmah yang sangat luar biasa sesuai Take Line yang Kita usung "Menjalin Martabat Persaudaraan Dengan Berhikmat Dalam Berkah Ramadhan", terang Dandim dalam Pers Rilisnya

Agenda berbagi Nasi Kotak ini disambut sangat antusias oleh warga masyarakat. Dengan penuh kebahagiaan, warga masyarakat rela mengantri dengan tertib mengikuti arahan dari para Babinsa. Raut kebahagiaan Mereka makin bertambah, pasalnya, Dandim 0105/Abar pada saat memberikan Takjil selalu melemparkan senyum ceria penuh keihklasan, ramah tamah dan sopan santun.

Alhasil, dalam sekejap Mata, tumpukan Nasi Kota laris manis langsung habis tak tersisa.

"Sedikit banyaknya semoga ini bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi Kita semua. Aksi Kami ini sekaligus molontarkan sebuah pesan kepada semuanya bahwa dengan berbagi hidup akan indah, apalagi berbagi dengan orang yang memang sangat membutuhkan", pungkas Dandim.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!