Mantan Anggota DPRK Bireuen Dilantik Jadi Keuchik Meunasah Baroh

Laporan ,
Saat proses pelantikan H. Masrur H. Saifuddin (53) sebagai Keuchik Definitif Gampong Meunasah Baroh, Keucamatan Peudada, Kabupaten Bireuen periode 2023 sampai 2029 | Ist.

Bimcmedia.com Jakarta : H. Masrur H. Saifuddin (53) Mantan anggota DPRK Kabupaten Bireuen, resmi dilantik menjadi Keuchik Definitif Gampong Meunasah Baroh, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen periode 2023 sampai 2029. (Kamis, 14/09/2023).

Pelantikan H. Masrur sebagai Keuchik Definitif Gampong Meunasah Baroh yang dilantik oleh Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos., M.Si mewakili Bupati Bireuen, yang berlangsung di Meunasah Gampong Meunasah Baroh, turut dihadiri oleh 3 mantan Keuchik gampong setempat sebagai bentuk dukungan penuh oleh tokoh  masyarakat.

Pada moment pelantikan keuchik tersebut turut dilakukan pelantikan Tim penggerak PKK (TP PKK) dan Bunda PAUD oleh TP PKK Kecamatan kepada Ibu Hj. Azlina, SE selaku TP PKK dan Bunda Paud Gampong Meunasah Baroh Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.

Camat Peudada dalam amanat pelantikan mengharapkan pelantikan keuchik ini dapat menjadi momentum baru di Gampong Meunasah Baroh, karena kita ketahui keuchik yang dilantik ini adalah mantan tokoh politik dan pejabat Daerah tentu dengan pengalaman dan jaringan yang luas akan bermanfaat dan ada perubahan besar di gampong Meunasah Baroh.

Erry Seprinaldi juga mengharapkan kepada keuchik untuk segera menyusun anggaran di Anggaran perubahan tahun 2023, akhirnya diharapkan kepada masyarakat agar mendukung dan kerjasama dengan keuchik baro.

Kepada awak media usai dilantik, Abu Masrur panggilan akrab H. Masrur mengaku dirinya sangat lega dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Meunasah Baroh yang telah mengantarkannya hingga menjadi pemimpin Meunasah Baroh.

"Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung saya, dengan dukungan warga saya terpilih dan duduk sebagai pemimpin rakyat," Ujarnya terharu bercampur senang.

Abu Masrur berjanji akan tetap memegang amanah rakyat dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin Desa, karena sumpah yang diucapkan bukan seremonial belaka. Namun, penuh resiko yang nantinya di hisab oleh Allah SWT

Selain itu, mantan anggota DPRK Bireuen dari Fraksi PPP Periode 2004 - 2009 tersebut yang juga mantan Ketua BAPPILU Partai Nasdem Bireuen ini, mengaku pencapaian dirinya duduk menjadi Keuchik Meunasah Baroh tidak terlepas dari peran penting orang tuanya, saudara dan terutama istri tercinta serta karib kerabatnya dan simpatisan.

"Tanpa dukungan mereka dan doa orang tua selama ini, tentu saya tidak akan sampai sejauh ini," Ujar Abu Masrur.

Pada kesempatan ini juga, tujuan Abu Masrur mencalonkan diri menjadi seorang Keuchik, adalah untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat, harapan saya ke depan agar bisa membawa masyarakat Gampong Meunasah Baroh pada arah yang lebih baik, terutama sekali kita tingkatkan pendidikan bidang keagamaan dan termasuk di bidang lainnya, ucap Abu Masrur mengakhiri komentarnya.

Ditemui di lokasi pelantikan, salah seorang dari 5 orang mantan keuchik gampong Meunasah Baroh yang turut menghadiri acara pelantikan, Teuku Johan Moeda mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan abu Masrur sebagai keuchik baru, sembari berharap gampong meunasah baroh lebih maju ke depan.

"Dengan dukungan seluruh pihak diharapkan proses pembangunan Gampong meunasah baroh berjalan lebih baik dan meneruskan program program yang telah ditetapkan oleh pemerintahan sebelumnya," tutur T. Johan Moeda yang saat ini maju sebagai caleg dari PAN untuk DPRK kabupaten Bireuen.

Pelantikan keuchik berlangsung sukses dan meriah, hal ini dibuktikan dengan hadirnya puluhan papan bunga sebagai bukti dukungan penuh dari berbagai pihak untuk keuchik baru dari berbagai unsur masyarakat seperti dari Politisi, akademisi, para pengusaha, keluarga besar dan tokoh tokoh masyarakat lain dari daerah sampai dari Pusat.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!