Marc Marquez Resmi Mengakhiri MotoGP 2022, Karena Ini

Marc Marquez
Marc Marquez Pembalap Honda Repsol | Sumber Foto : Sport

BIMCMEDIA.COM, Internasional : Sudah menjadi fakta umum bahwa Marc Marquez dari Repsol jatuh sakit saat balapan MotoGP 2022, dan dia akhirnya memutuskan untuk fokus pada pemulihan cederanya.

Marquez dikabarkan menjalani operasi pada lengan kanannya. Ia berjuang keras di awal musim 2020 dan Marquez harus istirahat hampir satu musim penuh akibat cedera. Dia belum sepenuhnya pulih, tetapi dia diizinkan untuk kembali beraksi musim lalu.

Seperti diketahui, Grand Prix Italia 2022 akan menjadi balapan terakhir Marquez di Sirkuit Mugello pada Minggu malam 29 Mei 2022. Pasalnya, ia harus berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi lengan kan.

Padahal, Marc Marquez sendiri sebenarnya tidak ingin mundur dari MotoGP pada 2022, tetapi bisa berbahaya jika tidak segera mendapatkan perawatan, sehingga dokter akan memintanya untuk segera menjalani operasi dan berkonsentrasi pada pemulihannya kesehatannya begitu Dokter yang menyarankan.

"Sejak kembali ke lintasan balapan, saya merasakan banyak sekali larangan. Bahkan dalam situasi saat ini, saya tidak pernah menyerah dan saya terus mendorong dokter, agar ijinkan mengikuti balapan" kata Marquez seperti dikutip dari kompas.com, Senin (30 /05/ 2022).

Marquez mengaku tahu dirinya tak suka bersepeda musim ini. Terutama karena rasa sakit yang dia rasakan. Oleh karena itu, tanpa kekuatan, dia tidak dapat melakukan apa yang dia inginkan.

Apalagi Marquez juga ingin kembali ke kehidupan normalnya berkat operasinya. Spanyol juga berharap operasi ini akan menjadi pilihan terakhir.

"Saya harap ini adalah operasi terakhir dan setidaknya kita bisa menjalani kehidupan normal. Kehidupan seorang atlet rata-rata seperti berlatih, berlari, dan bersenang-senang." kata Marquez.

kata Marquez, Dokter. Joaquin 3D mencetak tulang untuk melihat di mana mereka menghadap. Selain itu, waktu penyembuhan setelah operasi bisa lama

"Tapi sekarang adalah waktu untuk melakukannya, karena bagi saya tidak mungkin bermain seperti itu dan saya tidak bisa melewati banyak rasa sakit. Saya tidak menyukainya. Setiap akhir pekan adalah mimpi buruk." kata Marquez.

Meski begitu, Marquez sesekali mampu meraih kemenangan dan bahkan meraih podium. Tapi bukan itu yang dia inginkan, karena dia kesakitan dan hanya mengalami cedera lagi.

"Tujuan saya sama. Saya hanya bisa kembali dan bersiap untuk 2023. Saya ingin berterima kasih kepada Honda karena menghormati keputusan saya dan sangat mendukung," kata Marquez.

Marquez menambahkan, menjalani operasi di tengah musim bukanlah solusi terbaik. Namun, itu adalah keputusan terbaik di masa depan.

***

Komentar

Loading...