Markas Wartawan Pantai Barat Gelar Syukuran HPN 2021

Laporan ,

Bimcmedia.com, Meulaboh; perayaan Hari Pers Nasional memang telah berlangsung beberapa waktu lalu, namun sejumlah wartawan di Kota Meulaboh kembali menggelar syukuran HPN 2021 bertempat di Markas Wartawan Pantai Barat Aceh, Selasa (16/02/2021) Acara yang di gelar sejak pukul 14:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB berlangsung sukses dengan mengikuti Prokes Covid19.

Dalam acara tersebut juga di hadiri keluarga mantan wartawan senior, para pejuang kebersihan/penyapu jalan dan cleaning service di sejumlah rumah sakit di kabupaten Aceh Barat.

Fitriadi Lanta selaku panitia kegiatan mengatakan “Sebagai bentuk syukuran di HPN 2021 ini Kita memberi sembako kepada keluarga mantan wartawan senior dan penyapu jalan serta para cleaning service, untuk meringankan beban ekonomi mereka di saat Pandemi Covid19 ini” Ucapnya

Pantauan bimcmedia.com saat acara berlangsung hanya dihadiri beberapa pejabat Forkopinda, diantaranya Komandan Korem (Danrem) 012/TU yang di wakili Kepala Staf Komando Resor Militer (Kasrem) 012 Teuku Umar Meulaboh Letnan Kolonel Kavaleri Nurul Diyanto, Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi, Kalapas Kelas IIB Meulaboh Said Syahrul,dan perwakilan Kodim 0105 Aceh Barat.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem (Danrem) 012/TU yang di wakili Kepala Staf Komando Resor Militer 012 Teuku Umar Meulaboh (Kasrem) Letnan Kolonel Kavaleri Nurul Diyanto, Mengucapkan selamat dan mendo'akan seluruh insan Pers se Indonesia selalu mejadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kasrem saat memberi kata sambutan di acara HPN tersebut, dan mengingatkan media untuk tidak mudah menjadikan informasi di media sosial (medsos) sebagai konten pemberitaan tanpa memahami kaidah jurnalistik, selain itu ia juga berharap jangan terprovokasi dengan issu-issu yang berkembang dimedia sosial (medsos).

“Dulu kita di adu domba secara langsung, sekarang dengan teknologi, maka kita harus mampu menyaring informasi yang beredar untuk tidak jatuh kelobang yg sama, “Kata Kasrem.

Selain itu beliau juga mengajak rekan-rekan wartawan untuk saling mengingat dan kritik yang membangun.

“Mari kita saling mengingat, rekan medialah memberi informasi kepada masyarakat bersifat membangun dan mengkritik yang benar, sehingga bagaimana yg dilakukan oleh pemerintah atau mungkin aparat TNI Polri benar adanya, disitulah peran reka- rekan media berupaya untuk membantu pemerintah atau Negara dalam membangun bangsa ini khususnya, termasuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan berbagai program untuk masyarakat.

Diantaranya dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi di berbagai daerah begitu juga mensukseskan vaksinasi Covid-19 sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini juga terus di galakan pemerintah,” Ujar Kasrem lagi.

Samsul Rizal Kepala Markas Wartawan Pantai Barat Aceh juga menuturkan terimakasih atas partisipasi rekan rekan wartawan yang telah menyukseskan acara tersebut dengan harapan Markas Wartawan ini bisa menjadi tempat silaturahmi antar sesama wartawan dan membuka selebar lebarnya untuk rekan rekan wartawan lain yang ingin bergabung. Ucapnya.

Komentar

Loading...