Masjid Alhuda Di Simeulue Terbakar, Alhamdulillah Tidak Ada Korban Jiwa

Laporan ,
Masjid Alhuda Di Simeulue Terbakar
Bimcmedia.com/Masjid Alhuda yang Di Simeulue Terbakar

Bimcmedia.com, Simeulue ; Peristiwa kebakaran telah terjadi di Kabupaten Simeulue provinsi Aceh Masjid Alhuda yang terletak di desa Lamayan terbakar pada Jumat (23/04/2021).

Peristiwa kebakaran tersebut banyak beredar di berbagai laman media sosial, pada jumat dini hari.

Diketahui kejadian kebakaran itu telah terjadi pada Kamis 22/04/2021 malam tepatnya pada pukul 23.50 WIB.

Adapun informasi beberapa laman media sosial seperti WhatsApp memperlihatkan kejadian naas yang menimpa masjid tersebut terbakar pada malam hari seusai masyarakat setempat melaksanakan shalat tarawih di Bulan Ramadhan.

Dimana tidak lama setelah masyarakat melaksanakan shalat dan tadarus, di infokan masjid Alhuda itu telah dilahap si jago merah.

Bersyukur dalam peristiwa naas tersebut tidak adanya korban jiwa karena masyarkat telah selesai melakukan ibadah.

Baca Juga :

" Alhamdullilah saat terjadi kebakaran tidak ada korban jiwa". Ungkap salah satu dari warga setempat pada Jumat (22/04/2021).

Petugas pemadam kebakaran yakni dari BPBD Simeulue telah dikerahkan untuk melakukan pemadaman api yang terus membesar kobarannya.

keterangan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Simeulue Edi Rahman mengungkapkan mobil armada pemadam kebakaran yakni satu unit dari Kampung Ai dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Dapat dilihat di beberapa foto dan vidio yang telah beredar di media sosial dalam upaya Pemadaman yang di lakukan hingga pagi hari juga juga turut dibantu oleh pihak TNI serta POLISI dan warga sekitaran masjid tersebut, lebih lanjut lagi soal penyebab terjadinya kebakaran Masjid Alhuda hingga kini belum diketahui.

Dari peristiwa yang telah tejadi di perkirakan kerugian meterial dari kejadian kebakaran tersebut mencapai Rp. 200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah).

Seusai kebakaran tersebut kini kondisi dari bangunan masjid tersebut tidak dapat di gunakan lagi untuk kegiatan ibadah, apa lagi pada bulan suci ramadhan saat ini. Hal ini di karenakan ruangan bangunan masjid penuhi oleh puing-puing kayu serta abu dari bahan bangunan yang terbakar.

___

[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!