Masyarakat ABEL Laksanakan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW

Masyarakat ABEL
Grup Zikir Maulid Rasul yang Berlangsung di Masjid Baitul Kiram Dusun Alue Beuliyung | ©2021 bimcmedia.com | Foto: Mustafa

Bimcmedia.com, Aceh Barat Daya : Masyarakat beserta Pemuda Dusun Alue Beuliyung (ABEL) Desa Alue Jereujak, Kecamatan Babahrot laksanakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi di Mesjid Baitul Kiram dan lantunan zikir bergema dengan semarak. Kamis, (25 /11/2021)

Panitia Peringatan hari besar islam dusun Alue beliyung memeriahkan maulid Nabi besar Muhammad salallah hualai wasallam 1443 Hijriah / 2021 masehi

Persiapan dari Masyarakat ABEL untuk memeriahkan PHBI Maulid Muhammad SAW telah berlangsung beberapa hari di mulai dari pengumpulan dana acara, persiapan tempat, undangan ustat penceramah, juga turut mengundang sejumlah kelompok zikir dari sejumlah kampung yang ada di Kecamatan Babahroot.

Tasrullah selaku Ketua Panitia dalam acara PHBI Maulid Nabi tahun ini kepada bimcmedia.com Dalam rangka kelancaran acara ini kita di Bantu penuh oleh Pemuda, Remaja dan Tokoh Masyarakat dalam berbagai unsur bidang jabatannya, sehingga acara ini berlangsung dengan lancar.

Kemudian ia juga menambahkan, dalam persiapan acara banyak hal yang harus di persiapkan oleh panitia dan banyak biaya keluar.

"Biaya yang di dapatkan untuk acara PHBI Maulid Rasul kali ini adalah bersumber dari sumbangan, masyarakat, kutipan pemuda, sumbangan aparat desa Dan sumbangan masyarakat luar kampung," katanya.

Kemudian ia juga menambahkan, selaku Ketua Panitia ia sangat meng apresiasiakan kinerja pemuda Dan semangat masyarkat, semoga dengan semakin kompak Dan solid. Tutupnya dengan senyum bahagia.

Khairul Umami selaku masyarakat sangat bangga semangat masyarakat, pemuda juga remaja dalam mempersiapkan acara maulid tahun ini dengan kekompakan dan kerja sama acara berjalan seperti yang di harapkan.

Kemudian Umam spaan akrabnya menambahkan, ada sedikit yang berbeda dalam maulid tahun ini yaitu adanya pembentukan panitia acara sehingga acara lebih terstruktur dan memiliki tupoksi kinerja masing masing yang dimana dalam itu adalah seluruh panitia sehingga pemuda bekerja kreatif dalam hal positif. Tutupnya

Pantauan Pewarta di lapangan acara di laksanakan di mulai Dari pukul 08:00 selesai pada pukul 18: 00 seluruh panitia bekerja dengan semangat sesuai dengan bidang masing-masing dan masyarakat yang tidak tergabung dalam panitia juga ikut membantu, acara sukses berjalan dengan lancar.


CW 15

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!