Masyarakat Ie Itam Tunong Woyla Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Bimcmedia.com | Masyarakat Ie Itam Tunong Woyla Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW/Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Warga Desa Ie Itam Tunong, Kecamatan Woyla Aceh Barat menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Pelaksanaan maulid tersebut berlangsung, Rabu (09/11/2022) di halaman Mesjid Jabbal Rahmah Gampong setempat. Dalam pelaksanaannya juga dilakukan dengan Dikhe (Zikir) yang diikuti oleh ratusan masyarakat dari desa tetangga.

Kepala Desa Ie Itam Tunong, Sudirman mengatakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunan sebagai bentuk membangun silaturahmi sesama warga Desa Ie Itam Tunong.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud melestarikan budaya Aceh yang penuh dengan budaya islami," imbuhnya.

Sudirman juga menambahkan, maulid merupakan kenduri masyarakat sebagai bentuk rasa syukur atas peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dalam kegiatan itu, masyarakat desa IeItam Tunong menyumbangkan nasi yang telah dibungkus dan dimasukkan ke dalam tempat yang disebut hidang/pendeng yang nantinya akan dibagikan kepada jama'ah zikir yang menghadiri maulid untuk dibawa pulang, jelas keuchik Sudirman

Pada tahun ini masyarakat Gampong IeItam Tunong mengundang 8 desa tetangga untuk mengahdiri maulid Nabi Muhammad SAW di desa setempat.

"Maulid tahun ini dihadiri oleh masyarakat di 8 desa," katanya.

Sementara itu Mawardi atau yang bisa dipanggil Lemcut Wadi salah satu tokoh Ipitung Woyla mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang sudah ikut menyukseskan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW digampong Ie Itam Tunong terkhusus kepada seluruh Pemuda Gampong setempat, Tutupnya***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!