Masyarakat Kategori Mampu, Boleh Isolasi Mandiri

Bimcmedia.com, Jakarta: Doni manardo dalam rapat kerja bersama komisi VIII DPR RI di komplek parlemen mengutarakan pasien tingkat ekonomi menengah ke atas dapat melakukan isolasi secara mandiri,Selasa (22/09/2020)

Ilustrasi Gambar – Isolasi Mandiri

Dilansir CNN Indonesia mengatakan Masyarakat yang punya tempat yang layak dan memadai, mereka bisa isolasi mandiri dirumahnya. Bagi yang tempatnya tidak layak atau tidak mampu itu tidak boleh, karena berpotensi menulari yang lain, Katanya.

Berbeda dengan perkataan doni, sebelumnya Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatasnya mengenai penanganan covid, Senin (14/09/2020) tegas mengatakan bahwa seluruh pasien positif yang gejalanya ringan maupun berat harus isolasi di tempat yang sudah disediakan pemerintah.

Sebetulnya dalam rapat tersebut doni menekankan bahwa seluruh pasien positif covid yang tanpa gejala pun harus dirawat ditempat yang sudah disediakan. Karna dalam beberapa waktu terakhir, klaster keluarga yang paling banyak penyebaran covid-19.

Jadi selama ini yang dirawat dirumah adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Potensi penularannya sangat tinggi, klaster keluarga termasuk yang paling tinggi dalam beberapa bulan terakhir ini, mereka tidak diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri, “tutupnya.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: