Materi Pelatihan Kartu PraKerja Cuma Materi Dasar Bisa Didapat Secara Gratis

Laporan ,

Sangat menarik saat kampanye disebut adanya Kartu PraKerja. Yang terbayang saat itu adalah hidup rebahan lalu mendapatkan pendampingan dari pemerintah, bahkan sampai mendapatkan pekerjaan yang layak.

Yang ditunggu akhirnya datang juga. Pembuatan Kartu PraKerja yang membutuhkan verifikasi KTP dan nomo HP. Lalu menjawab beberapa pertanyaan di situs milik pemerintah yang sama sekali tidak bagus untuk jaringan orang kampung.

Pendaftaran dimulai dan semuanya berjalan secara online. Nantinya, peserta terpilih juga akan belajar secara online. Bocoran yang kemudian merebak antara lain adalah belajar yang sama sekali tidak dibutuhkan oleh masyarakat desa, maupun generasi milenial karena tutorial sudah banyak di internet, blog maupun YouTube, bahkan generasi milenial sudah lebih kaya daripada mereka yang akan mengajarkan ilmu kelas anak-anak ini.

Ekspektasi sampai ke tol langit soal Kartu PraKerja buyar sudah. Ini bukan soal kekinian semata tetapi pengaruh dari pelatihan ini apa, mengapa mengambil hal-hal yang remeh-temeh ditengah kisruh kepercayaan, dan bahkan soal pelajaran yang sebenarnya materinya sudah sangat banyak sekali. Contohnya, cara dapat uang dari YouTube, itu bukanlah materi yang harus diajarkan melainkan seberapa yakin kamu membuat konten, seberapa mau membuang malu menjadi YouTuber, maupun seberapa viral konten kamu.

YouTube bermain pada hal viral. Video yang keren dengan animasi mahal, suara yang luar biasa bagus, dan pengambilan gambar yang tak ada tandingan, jika tidak ada penonton sama saja bohong. Pelajaran nomor satu dari Kartu PraKerja adalah dunia halusinasi yang dibangun untuk menjadi kaya raya dari YouTube.

Pelajaran ini tak penting sama sekali saat laptop kamu cuma prosesor dari Celeron, atau RAM 4GB, belum lagi layar yang tak terang sama sekali. Kamu yang paham akan terkekeh untuk materi ini karena untuk rendering sebuah video ‘main-main’ saja setidaknya memori 8GB agar Adobe Premiere Pro mau berjalan.

Jika tidak, laptop kamu akan menjerit dalam kondisi beruntung, atau malah meledak karena mesin tak mampu bertahan. Tidak semudah itu untuk memulai kalimat, ‘cara dapat uang dari YouTube’ dengan persaingan channel artis papan atas, maupun konten viral tanpa tahu malu. Kamu tidak akan mampu mengubah tontonan menarik dengan modal belajar yang uangnya bisa dibagikan kepada masyarakat miskin, selama kamu tidak memiliki ide kreatif dan pintar mengobahnya menjadi unik dan asyik.

Selanjutnya 1 2 3 4 5 6

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!