Materi Pelatihan Kartu PraKerja Cuma Materi Dasar Bisa Didapat Secara Gratis

Laporan ,

Channel ini hanya ‘sebagian’ dari yang dikutip oleh akun Twitter Ridwan Hanif (ridwanhr). Hampir semua akun ini memiliki usia yang tidak muda, tetapi malah sangat senja. Agung Hapsah memulai tutorial editing video dengan keren dan baik sudah lebih 5 tahun lalu.

Apa yang difasilitasi oleh pemerintah dengan impian Kartu PraKerja adalah mimpi buruk itu sendiri. Kanal Masak.TV misalnya dengan 1.300 video, kapan kamu akan selesai menonton dan mempraktikkan cara memasak itu? Gratis sampai tujuh turunan dan bisa ditonton berkali-kali.

Apa Manfaat Usai Dapat Kartu PraKerja

Cenderung tidak ada. Yang kaya adalah pemilik kelas tersebut di atas, sedangkan kita yang ikut kelas akan tetap menjadi pengangguran. Biaya pelatihan yang diberikan langsung dikirim ke rekening provider, honor yang dijanjikan halu dulu, yang ada di kita cuma kehabisan pulsa saja untuk ikut pelatihan dimaksud. Bukankah ini sama saja dengan belajar dari akun YouTube yang telah disebutkan tadi saja? Atau kembali ke sawah, belajar bertani sama sekali nggak perlu ikut kelas berbayar!

Di dunia yang palsu jadi nyata dengan pencitraan siapa itu namanya tak bisa disentil sedikit saja. Polisi dunia maya yang mereka bentuk akan mencari sebuah kebenaran untuk memenjarakan yang benar. Akhir sebuah cerita merdeka di Indonesia. Dengan membuang agama, semua salah di mata penghujat dan benar di mata penjilat.

Anehnya, penjihat berbayar hidup makmur dangan tambahan Kartu PraKerja mungkin. Kita yang ikut pelatihan yang sebenarnya sudah dipahami dengan baik itu kembali ke asal-muasal. Duduk manis di rumah, di depan sawah yang sedang menguning, dan mengumpat pemerintahan yang sebentar lagi karam.

Sama sekali tidak perlu Kartu PraKerja kalau begini keadaannya. Tak ubah mengayakan mereka di dalam pelukan. Siapa yang menempel dirinya terus yang sedang hidupnya. Siapa yang terus menjauh akan dianggap rakyat jelata tak berguna.

Kita memang tidak tahu akan ke mana arah negeri penuh azab ini. Besok bisa berubah kebijakan, tergantung arah mata angin. Lusa bisa berbalik ke kiri meskipun sudah memilih kanan. Cuci tangan sangat mudah selama masih ada air dan sabun. Sinetron azab terus ditayangkan selama bisa menaikkan rating dan mendapatkan banyak keuntungan. Tinggal kita mau mengumpat atau mendoakan yang terbaik untuk mereka yang tak pernah peka!

---

Penulis: Ubaidillah

Selanjutnya 1 2 3 4 5 6

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!