Breaking News

Mau Hemat Baterai HP? Matikan Pemberitahuan Grup yang Banyak Itu

Laporan ,

bimcmedia.com, Teknologi - Banyak grup chat kamu makin terkenal? Satu sisi iya karena semakin banyak mengenal orang kita semakin mudah memulai sesuatu yang baru.

Komunikasi yang rutin dengan orang-orang tertentu akan menjadikan hubungan semakin dekat.

Perkembangan teknologi yang kini memudahkan rupanya semakin mengeratkan hubungan. Salah satu hal ini ditandai dengan fitur grup di beberapa aplikasi chatting.

Satu sisi, fitur grup ini memang memudahkan pengguna untuk saling berbagi.

Sehingga kita tahu grup-grup cantik seperti alumni sekolah, grup komunitas ini dan itu sampai notifikasinya siang malam, tak tidur sampai menganggu aktivitas dan menganggu kualitas baterai. Kenapa bisa?

Grup chatting berbeda dengan chatting yang melibatkan satu orang saja. Dalam sebuah grup yang rata-rata memiliki anggota puluhan sampai ratusan tidak dapat membendung diskusi. Hal ini membuat smartphone bekerja terus-menerus.

Grup chatting aktif sepanjang waktu karena anggota selalu terlibat. Dalam grup yang kini ada tidak hanya pesan dalam bentuk teks tetapi juga dalam bentuk gambar sampai video.

Tahukah kamu jika gambar dan video dibagikan akan menguras baterai? Tentu jika kamu mengunduh dan menonton video yang dibagikan.

Aplikasi chatting sendiri membutuhkan baterai cukup, ditambah dengan grup yang tak henti memunculkan notifikasi maka kualitas baterai semakin menurun.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Baiknya kamu menonaktifkan notifikasi grup chat.

Setiap aplikasi chatting memiliki fitur untuk mematikan notifikasi ini. Matinya notifikasi setidaknya memberikan ruang yang lebih segar kepada baterai agar lebih hemat. Kamu masih dapat berbalas pesan di grup dengan masuk ke grup yang dimaksud.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!