Mau Tahu Tanggal Lahir Panggilan Telepon?

bimcmedia.com, Teknologi - Alexander Graham Bell merupakan ilmuwan yang sudah tidak diragukan lagi keperkasaannya di dunia teknologi.

Lahir di Edinburgh, Skotlandia, pada tanggal 3 Maret 1847, membuatnya sebagai seorang yang begitu dikagumi sampai saat ini.

Bell sendiri bukan orang sembarangan, ia merupakan anak dan cucu dari otoritas seni deklamasi dan seni pidato.

Ia dididik dalam waktu yang ketat dalam bidang yang sama oleh kakeknya sendiri. Hal yang berkaitan dengan pidato ini pula yang membuat Bell kemudian melahirkan telepon.

Tahukah kamu kapan telepon itu pertama di gunakan?

Tepat sekali. Bell menggunakan telepon pertama sekali atau melakukan panggilan telepon pertama adalah pada tanggal 10 Maret 1876.

Waktu yang sangat lama sekali dan merupakan saat bersejarah untuk panggilan melalui udara ini (gelombang radio).

Percobaan yang dilakukan oleh Bell adalah dengan memanggil asistennya, Thomas Watson yang berada di sebuah ruangan di Boston, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman Library of Congress, pada 10 Maret 2017, bunyi panggilan suara pertama itu adalah, "Watson, ke sini. Saya butuh kamu!" begitu suara Bell pertama sekali di udara.

Kini, semua orang telah menggunakan telepon bahkan telepon genggam sekalipun. Untuk itu, selamat ulang tahun kepada panggilan telepon.

Komentar

Loading...