Melonjaknya Kasus Positif Covid-19, Suramadu di Sekat

Melonjaknya Kasus Positif Covid-19, Suramadu di Sekat
Jembatan Suramadu/liputan6

Bimcmedia.com, Surabaya; sebagai langkah antisipasi Melonjaknya Kasus Positif Covid-19, polres pelabuhan tanjung perak, surabaya dan pemerintah kota setempat melakukan penyekatan di jembatan suramadu.

Penyekatan jembatan suramadu ini dilakukan lantaran melonjaknya kasus positif Covid-19 melonjak di Kabupaten Bangkalan, Madura. Pengendara dari Madura yang hendak masuk ke wilayah Surabaya harus tes swab antigen.

Dilansir Cnn Indonesia, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan "Hingga pukul 17.09 WIB, sudah ditemukan sebanyak 70 pengendara yang positif setelah dilakukan tes antigen di Suramadu itu. Minggu (06/06/2021) malam.

Saat penyekatan dilakukan, petugas sempat menemukan sebuah mobil dengan penumpang  lima orang. Salah satu dari mereka adalah pasien Rumah Sakit Husada Utama. Saat dilakukan tes swab antigen, semua penumpang dinyatakan positif Covid-19

BACA JUGA : 

"Ternyata, empat orang yang mengantarkan ini juga positif. Nah, ini kan bahaya kalau begini, bisa menyebar kemana-mana," kata dia.

Ia menegaskan penyekatan dan tes antigen ini akan terus dilakukan hingga ada evaluasi lebih lanjut dari Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim.

Walikota Surabaya itu menyampaikan Penyekatan tidak hanya dilakukan dijembatan Suramadu, penyekatan juga dilakukan di Pelabuhan Ujung-Kamal. Di sana, kata dia, penumpang yang keluar dari Surabaya menuju Madura atau pun sebaliknya diharuskan tes antigen atau tes Covid-19 sebelum berangkat. Ujarnya

Eri menambahkan Masyarakat yang akan masuk Surabaya juga sebaliknya harus menunjukkan tes Covid-19, supaya adil. Tutupnya

---

[Redaksi/A]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!