Memasuki Ramadhan Vaksinasi Covid-19 Di Simeulue Dihentikan

Memasuki Ramadhan Vaksinasi Covid-19 Di Simeulue Dihentikan.
Bupati Simeulue bersama istri saat lakukan vaksinasi, /sumber photo : Indojayanews

bimcmedia.com, Simeulue ; Proses Vaksinasi atau upaya imunisasi pencegahan Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Simeulue telah dihentikan selama bulan suci Ramadhan. Selasa (14/04/2021).

Kegiatan vaksinasi dihentikan selama bulan suci Ramadan 1442 hijriah. Saat ini daerah kepulauan tersebut telah menyelesaikan tahap dua. Hingga kini pelaksanaan vaksinasi yaitu untuk tahap ke-tiga masih menunggu instruksi dari pihak pemerintah pusat.

Di lansir dari InewsAceh.id Senin (12/04/2021) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Simeulue, Farhan Menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi tesebut di hentikan pada bulan Ramadhan ini.

"Iya, selama bulan Ramadhan ini vaksinasi kita hentikan," ungkap Farhan info dari InewsAceh.id, Senin (12/04/2021).

Adapun terkait kegiatan Vaksinasi Bupati Simeulue, Erli Hasim menuturkan, vaksinasi menjadi keharusan bagi setiap aparatur pemerintah.

Hal ini di tujukan agar aparatur pemerintahan dapat menjadi contoh untuk masyarakat.

Dilansir dari InewsAceh.id, Senin (12/04/2021) "Kita berikan contoh yang baik bagi masyarakat, apabila vaksinasi sangat berguna dilakukan," ujarnya setelah melaksanakan vaksinasi tahap dua di RSUD Kabupaten Simeulue.

Baca Juga : 

Pemerintah telah menetapkan jadwal vaksinasi Covid-19 tahap ketiga yang akan dimulai pada April 2021.

Adapun Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Sesuai peraturan itu pemerintah telah memutuskan vaksinasi tahap ketiga dimulai April 2021.

Tahapan Vaksinasi ketiga akan menyasar Warga yang rentan dari aspek geospasial, sosial, serta ekonomi.

Bupati Simeulue Erli Hasim mengingatkan masyarakat Simeulue agar tidak mudah percaya terhadap informasi bohong atau hoak terkait vaksin Covid-19 yang banyak beredar di masyarakat saat ini.

"harapkan saya tidak ada lagi informasi miring yang membuat kegiatan vaksin Covid-19 terkesan menakutkan bagi masyarakat ” Ungkapnya dikutip dari InewsAceh.id, Selasa (13/04/2021).

Kegiatan vaksinasi di Simeulue sudah berjalan selama 32 hari masa kerja yakni 1.230 warga daerah kepulauan itu sudah mendapat vaksin.

---

[Rma]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy