Membanggakan, Guru Aceh Jaya Masuk 10 Besar Kepala Sekolah Inspiratif se-Indonesia

Kepala Sekolah
Potret Foto salah seorang Guru Asal Aceh Jaya yang masuk 10 Besar Kepala sekolah Inspiratif se-Indonesia | ist

Bimcmedia.com, Aceh Jaya ; Membanggakan, Guru dari salah satu kepala sekolah dari Kabupaten Aceh Jaya masuk 10 besar  Kepala Sekolah Inspiratif Tahun 2022 tingkat Nasional.  Acara tersebut langsung diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Senin, (28/11/2022).

Acara yang diikuti  oleh peserta dari seluruh pelosok Nusantara, yang dilaksanakan mulai tanggal 22 s/d 27 November 2022.

Dia adalah Viza Suhanna, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggul Calang. Prestasi itu diraih Viza Melalui kegiatan Apresiasi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Inspiratif Tahun 2022, dengan Tema "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar".

Kegiatan tersebut merupakan upaya Kemendikbudristek untuk memberikan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan inspiratif yang telah memberikan layanan pendidikan yang baik bagi para murid serta memiliki semangat belajar, berkarya, dan berbagi sesuai dengan visi Merdeka Belajar.

"Ada beberapa tahap penilai, Pertama seleksi video dan naskah video dengan tema pembelajaran berdiferensiasi dilaksanaka melalui daring," kata Viza dari Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Ia mengatakan, setelah masuk 30 besar, selanjutnya masuk tahap kedua adalah wawancara yang dilaksanakan secara daring untuk penentuan 20 besar dari sejumlah peserta yang mengikuti.

Ditahap ke ketiga, ujar dia, diambil 20 besar finalis dan diundang ke Jakarta untuk melakukan presentasi dan wawancara secara luring.

"Kemudian dari itu dipilih 10 besar Kepala sekolah dan Pengawas sekolah inspiratif terbaik tahun 2022, Alhamdulillah kita terpilih dari salah satunya," ujar Viza Suhanna.

Ia menambahkan, Ada pun hadiah yang diberikan untuk para terbaik tingkat nasional itu berupa uang pembinaan dan laptop guna mendukung proses belajar mengajar (PBM) di sekolah.

"Dengan kegiatan itu semoga ke depan banyak para Kepala sekolah yang melakukan ragam inovasi di sekolahnya demi menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dengan mempertimbangkan keragaman siswa di sekolah (pembelajaran berdiferensiasi)," pungkas Viza.  [NF]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!