Breaking News

Mengapa Pesawat Terbang Dilarang Melintasi Masjidil Haram?

Laporan ,

bimcmedia.com, Islami - Selama ini, permasalahan pesawat terbang di atas Mekkah, terutama Masjidil Haram masih tabu untuk dibicarakan.

Banyak pendapat yang mengutarakan alasan namun banyak pula yang enggan mendebatkannya. Baru-baru ini, terdapat pendapat berbeda mengenai alasan mengapa pesawat terbang dilarang melintasi Masjidil Haram di Mekkah.

Kota ini sebenarnya adalah kota suci bagi kaum muslimin, tidak hanya pada momentum tertentu namun pada semua waktu kota ini dipenuhi oleh umat Islam.

Pendapat yang muncul tentang larangan ini adalah terdapat medan magnet yang cukup kuat di Masjidil Haram (Kabah).

Namun pembenaran hal ini belum ada yang menafsirkan terlalu jauh. Seorang pilot ternama asal Arab Saudi, Hasan Al-Ghamidi menegaskan bukan karena alasan medan magnet pesawat terbang dilarang melintasi Masjidi Haram.

“Tidak ada ruang hampa dan magnet yang terpencar di atas Kabah. Karena posisi Mekkah di antara pengunungan ketika ada pesawat melintas maka suara pesawat akan memantul dan menimbulkan efek buruk bagi para jamaah haji dan umrah. Jadi, larangan ini untuk melindungi kenyamanan dan keselamatan para jamaah haji dan umrah.” Hasan Al-Ghamidi, Pilot Arab Saudi (orient-news.net, 16/1/17).

Satu sisi, kita ambil positifnya saja bahwa kota Mekkah yang dikelilingi gunung adalah tempat di mana pesawat terbang susah mencari landasan atau rentan kecelakaan apabila terbang rendah.

Pembenaran soal medan magnet yang kuat di atas Kabah adalah rahasia Allah yang akan terkuat pada suatu masa.

Namun berbalik kepada pendapat pilot ini, membenarkan bahwa suara bising dapat membuat umat yang sedang beribadah terganggu.

Rahasia Ilahi kita serahkan kepada Allah. Semoga umat Islam selalu dalam lindungan-Nya.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!