Mengukir Prestasi di Usia Dini, Siti Aisyah Azzahra: Bintang Baru Bulutangkis Aceh Barat

Siti Aisyah Azzahra, berhasil menjuarai Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) Aceh yang diselenggarakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Aceh.

Bimcmedia.com,Aceh Barat:Di Gedung Olahraga Sigupai Arena, pekik kemenangan dan kegembiraan menggema pada Senin, 1 Juli 2024. Siti Aisyah Azzahra, pebulutangkis muda dari Persatuan Bulutangkis (PB) PUPR Aceh Barat, berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menjuarai Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) Aceh yang diselenggarakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Aceh.

Perjalanan Siti menuju podium juara tidaklah mudah. Dalam pertandingan final, ia menghadapi lawan tangguh, Raphael El Saddai dari PB Teuku Umar Meulaboh. Pertandingan yang berlangsung sengit itu harus diselesaikan dengan rubber set atau set ketiga, menunjukkan betapa kompetitifnya kedua pemain muda ini.

Pada set pertama, terjadi kejar-kejaran poin yang sangat ketat antara Siti dan Raphael. Meski sudah berusaha keras, Siti harus mengakui keunggulan Raphael dengan skor 18-21. Namun, Siti tidak patah semangat. Dengan bimbingan dari pelatihnya, Junaidi dan Aguswandi, ia bangkit pada set kedua. Melalui strategi dan determinasi yang tinggi, Siti berhasil mengalahkan Raphael dengan skor 21-15, sehingga skor menjadi imbang 1-1.

Memasuki rubber set, Siti semakin percaya diri dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dengan performa yang luar biasa, ia mengunci kemenangan dengan skor 21-14. Keberhasilan ini tidak hanya membuat Siti meraih gelar juara, tetapi juga membuktikan bahwa kerja keras dan semangat pantang menyerah selalu membuahkan hasil.

Siti mengungkapkan rasa bahagianya atas kemenangan ini. "Bahagia. Ini yang pertama khusus untuk Klub PUPR Plus. Sebelumnya pernah juara namun mewakili sekolah," ujar Siti, yang saat ini masih duduk di kelas 3 MIN 8 Meulaboh.

Bagi Siti, kemenangan ini bukan hanya sekedar trofi, tetapi juga merupakan langkah awal menuju karir yang lebih gemilang di dunia bulutangkis. Ia berharap dapat terus mengharumkan nama klub dan daerahnya di berbagai kejuaraan di masa mendatang.

Dengan usia yang masih sangat muda, Siti Aisyah Azzahra telah menunjukkan potensi besar yang dimilikinya. Perjalanan karirnya di dunia bulutangkis masih panjang, dan kita semua tentu menantikan prestasi-prestasi berikutnya dari bintang baru Aceh Barat ini.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!