Menteri ESDM Mengundurkan Diri, Ini Penyebabnya 

Laporan ,
Mentri ESDM Mengundurkan Diri
Shamsul anuar nasarah |Int

Bimcmedia.com, Internasional : Shamsul Anuar Nasarah yang merupakan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dari Malaysia telah mengundurkan diri dari jabatannya. Seperti diketahui, dia mengundurkan diri dari jabatannya karena sudah tidak sejalan dengan pemikirannya dengan pemerintah.

Dinamika seputar politik Malaysia memanas. Baru-baru ini, perwakilan UMNO di Kabinet Perdana Menteri Muhyiddin Yasin, yakni Menteri ESDM Shamsul Anuar Nasarah, memutuskan mundur efektif hari ini.

"Mundurnya Syamsul Anuar Nasarah merupakan bentuk kesetiaannya kepada sebuah Partai UMNO. Karena partainya telah memutuskan untuk tidak mendukung Perdana Menteri Muhyiddin Yasin atau pemerintahan Malaysia saat ini." seperti dikutip laman beritamerdeka, Rabu (08/04/2021).

"Saya berterima kasih kepada semua pihak dan semua kementerian. Setelah pengunduran diri saya adalah fokus pada tugas saya sebagai anggota DPR untuk Lenggong dan membantu memperkuat partai dalam menghadapi situasi politik yang semakin menantang."

Kemudian beliau juga mengatakan bahwa dengan mempertimbangkan beberapa keputusan dan sikap partai, Menteri ESDM mengundurkan diri karena ingin fokus sebagai anggota partai UMNO yang taat dan setia kepada partai, dengan ini saya mengundurkan diri sebagai anggota kabinet. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan kementerian yang telah bekerja keras.

Syamsul Anuar Hasarah dalam keterangannya juga mengucapkan terima kasih kepada Perdana Menteri Muhyiddin Yassin dan pimpinan UMNO yang telah mencalonkan diri sebagai menteri. Ia akan fokus menjadi anggota DPRD Lenggong dan ikut memperkuat politik Partai UMNO.


[A-]

Komentar

Loading...