Menutup Agenda di Aceh Selatan, Muslim Ziarah ke Makam Nek Abu Bakongan

Ziarah ke makam
Berdoa di makam syekh salah satu makam ulama kharismatik Aceh | Ist

Bimcmedia.com, Aceh Selatan : Ketua Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Aceh dan rombongan mengakhiri agenda konsolidasi di Aceh bagian Barat Selatan dengan ziarah ke makam salah satu ulama kharismatik Aceh yaitu Abuya Syeikh Adnan, Bakongan. Aceh Selatan, 30/01/2022.

Dalam sebuah keterangan press rilis yang dikirimkan kepada salah satu pewarta bimcmedia.com, pada Senin, (31/02/2022) menerangkan bahwasanya Selama di Aceh Selatan ketua Demokrat Aceh dan rombongan melakukan ziarah ke tiga makam ulama besar Aceh yaitu makam Abuya Syeikh Muda Waly, makam Waled Marhaban Bakongan, dan terakhir makam Abuya Syeikh Adnan.

Saat tiba di dayah Ashabul Yamin, tempat makam Abuya Syeikh Adnan berada, Muslim dan Rombongan disambut oleh pimpinan dayah, Tgk Baidhawi Adnan atau yang akrab disapa Abati.

Muslim mengawali dengan menyampaikan salam ketum AHY dan Sekjend Teuku Riefky untuk Abati dan keluarga Dayah Ashabul Yamin.

Muslim mengenang sosok Abuya Syeikh Adnan atau yang lebih dikenal dengan Nek Abu Bakongan sebagai salah satu ulama kharismatik Aceh yang tulus mendedikasikan hidupnya untuk ummat.

"Nek Abu Bakongan salah satu ulama kharismatik Aceh yang sangat berpengaruh bagi masyarakat Aceh. Beliau mendedikasikan hidupnya untuk kemaslahatan umat di Aceh" ucap pria yang akrab disapa Bang Muslim itu.

Ketua DPD Demokrat Aceh yang juga menjabat sebagai anggota komisi IV DPR-RI ini sangat bersyukur bisa berziarah ke makam pendiri dayah Ashabul Yamin tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan kesempatan yang sangat mulia; berkunjung ke dayah yang didirikan oleh Nek Abu Bakongan dan berziarah ke makam beliau" ucap Muslim.

Ini merupakan hari ketiga agenda konsolidasi Demokrat Aceh dengan tujuan kunjungan ke 5 kabupaten/kota yaitu Aceh Tenggara, Gayo Lues, Abdya, Aceh Selatan, dan Subulussalam. Selanjutnya rombongan akan menuju tujuan akhir yaitu kota Subulussalam.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!