Breaking News

MES Aceh Barat Gelar Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, “Produktif Di Masa Pandemi”

Laporan ,
MES Aceh Barat Gelar Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, "Produktif Di Masa Pandemi"
MES Aceh Barat Gelar Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan/bimcmedia.com

bimcmedia.com, Meulaboh : Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (PD.MES) Aceh Barat menggelar pelatihan pemberdayaan ekonomi perempuan yang berlangsung di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (P3AKB) Aceh Barat pada Selasa 29 Desember 2020.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Barat Ena Herlisna, SKM yang dikuti 25 orang peserta yang notabennya usia melenial dari Kecamatan Meureubo dan Johan Pahlawan.

Ketua Masyarakat Syariah Aceh Barat Mawardi Amin, SE, Ak dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas kaum perempuan disektor Home Industri rumah tangga yang bernilai ekonomi melalui pemanfaatan teknologi digital untuk pemasaran, maka MES menghadirkan narasumber sekaligus motivator dlm kegiatan ini yang cukup kompeten.

Kegiatan ini bisa terlaksana atas pemanfaatan dana CSR Pegadaian Syariah Meulaboh yang diamanahkan pada kami MES.

Kadis P3AKB dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sekaligus mengucapkan terima kasih pada MES Aceh Barat, menurutnya pemberdayaan perempuan bukan menjadi tanggung jawab pemerintah semata namun juga organisasi masyarakat dapat berkontribusi sebagaimana yang dilakukan MES Aceh Barat.

Harapannya kegiatan ini bisa terus berlanjut untuk masa yang akan datang termasuk membantu akses permodalannya.

---

[AZR]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!