Breaking News

Metode 4 T Babinsa Mampu Perbaiki Hasil Panen Sawit Di Wilayah Pante Ceureumen

Laporan ,
Babinsa Pante Cermen Membantu Mengelola Sawit masyarakat foto/ist

Bimcmedia.com, Meulaboh :Guna menambah pendapatan dan memperbaiki perekonomian masyarakat, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Sertu Modini membantu menabur Pupuk Kelapa Sawit agar lebih produktif serta tumbuh subur di Lahan Perkebunan milik salah seorang Petani yang ada di Desa Seumantok Kecamatan Pante Ceureumen, Minggu (21/8/2022)

Metode pemupukan merupakan Kunci keberhasilan pada budidaya tanaman Kelapa Sawit. Sebab, Pupuk merupakan investasi terbesar untuk tumbuh suburnya tanaman yang muaranya menghasilkan buah berkualitas.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Sertu Modini menganjurkan kepada Petani agar menerapkan metode 4T, yakni Tepat Dosis, Tepat Waktu, Tepat Cara dan Tepat Tempat pemupukannya. Sebab, keempat metode tersebut diyakini akan dapat mencukupi unsur hara dan fase pertumbuhan tanaman.

"Pemupukan ini merupakan mekanisme dalam merawat tanaman agar nutrisinya terpenuhi secara optimal. Selain Batangnya akan tumbuh subur dan Daunnya menghijau, tentu juga akan meningkatkan hasil lebih maksimal. Namun pemupukan harus melalui proses yang baik dan benar, layaknya 4T tadi. Sehingga akan tercapai bobot BJR yang berkualitas", papar Sertu Modini

Pada dasarnya Babinsa memang sebagai Motor Penggerak di Desa, baik dalam mensukseskan ketahanan pangan maupu sektor perekonomian. Oleh sebab itu, Sertu Modini kerap hadir menyumbangkan buah pikiran hingga tenaganya hanya untuk mensejahterakan masyarakat. Seperti halnya hari ini, Sertu Modini membagikan sekelumit wawasannya kepada Petani bagaimana merawat tanaman seefektif dan seefesien mungkin.

"Sudah seyogyanya Kami mentransfer pengetahuan dan membantu Petani. Sehingga, Petani semakin termotivasi dalam mengolah lahan Pertaniannya. Apalagi saat ini harga Sawit masih anjlok, tentu Kami harus bangkitkan semangat dan etos kerja Petani", pungkas Sertu Modini

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!