Militer Israel Klaim Bunuh Pentolan Hamas di Gaza 

Kawasan pemukiman Juhor ad-Dik, yang dibangun oleh Badan Kerja Sama dan Koordinasi Turkiye (TIKA), rusak berat akibat serangan Israel di Gaza pada 28 November 2023. (Mustafa Hassona - Anadolu Agency)

Bimcmedia.com,Israel; Militer Israel mengklaim bahwa telah membunuh agen senior kelompok perlawanan Hamas, Mahmoud Muhammad Abed Haz, di Jalur Gaza Palestina.

Klaim ini muncul kala Qatar, Mesir, dan Amerika Serikat tengah bertemu di Kairo untuk merundingkan upaya gencatan senjata di Jalur Gaza dalam waktu dekat.

Dalam pernyataan resmi, tentara Israel mengklaim bekerja sama dengan badan intelijen Shin Bet untuk menggempur kendaraan Abed Haz dari udara, pada Senin (04/03/2024).

Abed Hez dianggap berperan penting dalam penggalangan dana untuk aktivitas Hamas. Israel juga menduga dia terlibat dalam perekrutan anggota baru di Zeitoun, Kota Gaza.

Militer Israel merilis rekaman pendek tembak drone ke kendaraan saat serangan terjadi.

Melansir cnnindonesia.com, selama dua pekan terakhir, militer Israel mengklaim telah menewaskan setidaknya 113 anggota Hamas di Zeitoun.

Adapun klaim Israel ini muncul kala Tel Aviv dan Hamas disebut selangkah lagi menuju kesepakatan gencatan senjata di Gaza. Delegasi Israel dan Hamas bahkan dilaporkan telah bertolak ke Kairo untuk mengupayakan kesepakatan.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!