Miris, Tenaga Honorer Dinsos Subulussalam Belum Terima Gaji

Bimcmedia.com,Subulussalam:Sejumlah tenaga honorer di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Subulussalam mengeluh lantaran sampai sekarang belum menerima honor. Padahal sepengetahuan mereka Wali Kota Subulussalam telah memprioritaskan pembayaran gaji honorer saat jelang Idul Fitri kemaren.

Sumber tenaga honorer Dinsos, enggan disebut nama mengaku kecewa dengan sikap Kepala Dinsos yang dinilai tidak memiliki hati nurani kepada bawahan sehingga hak mereka tidak dibayarkan.

"Sebelum lebaran kemarin, kami sudah menanyakan gaji ke kepala dinas. Kami diminta menjumpai bendahara yang sudah diperintahkan membayar gaji tenaga honorer," kata sumber kepada wartawan, Rabu (24/4/2024).

Namun saat memberi keterangan kepada wartawan diakui Bendahara Dinsos belum membayarkan honor. Sebagai konvensasinya mereka diberi pinjaman Rp300.000. Sumber pinjaman ini disebut dari GU yang ditarik sehingga tidak cukup untuk membayar honor, sementara utang dinas banyak yang akan dilunasi.

"Sesuai perintah Pak Kadis, kami pun menanyakan honor ke bendahara. Namun kata bendahara tidak bisa dibayar karena harus menutupi utang dinas. Kami cuma diberi pinjaman tiga ratus ribu saja," sesal sumber.

Sumber pun akui tidak menerima pinjaman itu karena dinilai tidak sesuai dan terlalu kecil, bahkan terkesan melecehkan harkat dan martabat tenaga honorer.

"Kami berharap, Kepala Dinas Sosial segera membayarkan honor kami sesuai arahan wali kota," pungkas sumber.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!