MPW Pemuda Pancasila SULAWESI TENGGARA akan Gelar Muswil VII Pada Jum’at 5 Agustus 2022

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | MPW Pemuda Pancasila SULAWESI TENGGARA akan Gelar Muswil VII Pada Jum’at 5 Agustus 2022/Ist

Bimcmedia.com, Jakarta; Carateker Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila SULAWESI TENGGARA akan menggelar Musyarawah Wilayah ( Muswil ) VII pada jum’at 5 Agustus 2022 mendatang.

Salah satu agenda dari Muswil VII ini adalah memilih Ketua MPW Pemuda Pancasila SULAWESI TENGGARA sekaligus mengadakan pelantikan pengurus MPW Pemuda pancasila periode 2022-2027.dalam kerangan pers rilis yang diterima kepada pewarta Bimcmedia.com melalui pesan whatsapp.

Selanjutnya pada tanggal 14 juni 2022 Carateker Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi SULAWESI TENGGARA (Sultra) menggelar rapat koordinasi Wilayah (rakorwil) bersama Bidang P2W Sulawesi dan Bidang Organisasi dan Keanggotaan MPN Pemuda Pancasila dan di hadiri 17 MPC kab/ kota SULAWESI TENGGARA tenggara salahsatu agendanya dalah membicarakan hal-hal teknis persipan acara Muswil.

Kita ketahui bahwa ketua Caraker Majaelis Pimpinan Wilayah Sulawesi Tenggara adalah Amad HI. M. Ali dan sekertaris Carateker La Ode M. Rajiun Tumada
SC Muswil VII MPW Pemuda Pancasila SULAWESI TENGGARA, la Eti Anton mengatakan salah satu agenda penting dari diselenggarakan Muswil VII adalah untuk memilih siapa Ketua MPW Pemuda Pancasila SULAWESI TENGGARA periode 2022-2027.

Wakil Sekretaris Karateker MPW Pemuda Pancasila Sultra, La Eti menerangkan siapa saja bisa mendaftarkan diri menjadi Ketua MPW PP SULAWESI TENGGARA. Akan tetapi sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh sosok yang akan mencalonkan diri tersebut. "Syaratnya apa saja? Paling tidak memenuhi syarat administrasi. Selain itu juga memenuhi syarat yaitu kriteria umum dan kriteria khusus," ujar la Eti, Selasa (3/Agustus/2022).

Untuk syarat administrasi adalah merupakan Warga Negara Indonesia yang memiliki Kartu Tanda Anggota Pemuda Pancasila. Sementara itu La Eti mengatakan untuk kriteria umumnya adalah syarat setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 1945 juga harus memiliki integritas moral dan visioner untuk memimpin MPW Pemuda Pancasila Sultra. “yang kita inginkan adalah Sosok yang akan mencalonkan diri juga tidak tercela atau tidak sedang terkena vonis hukuman minimal 5 tahun dari pengadilan, yang berkekuatan hukum tetap dan tidak terikat dengan obat-obatan terlarang,

Saya merinci sosok yang akan maju sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila SULAWESI TENGGARA juga harus punya pemahaman tentang organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila. Selain itu juga tidak terkena sanksi organisasi berupa skorsing atau pemecatan, kecuali sudah mendapatkan rehabilitasi.

Lanjut Wakil Sekretaris Karateker MPW Pemuda Pancasila Sultra, La Eti mengatakan untuk pendaftaran calon Ketua MPW Pemuda Pancasila akan dibuka pada hari ini tanggal 2 agustus hingga 4 agsutus 2022 pukul 23.00 Wita. "Apabila ada sosok yang merasa memenuhi semua persyaratan, silakan saja mendaftarkan diri. Silakan hubungi panitia untuk pendaftarannya, yang bertempat di hotel zahra sariah kota kendari.

Acara pembukaan muswil ke VII ini akan dihadiri oleh sejulam pengurus MPN ( majelis Pimpinan Nasional) Pusat, dimeriakan dengan artis ibu kota Fildan D4 dan direncanakan dibuka lansung oleh Gubernur Sulawesi tenggara. Tutupnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!