MTQ ke-36 Aceh Berakhir, Kabupaten Simeulue Masuk Kategori 10 Besar

PJ Bupati Simeulue Ahmadlyah menyerahkan piala penghargaan kepada peserta MTQ Aceh ke-36, Sabtu (01/12/2023) malam. Foto/Pemkab Simeulue.

Bimcmedia.com,Simeulue;Kabupaten Simeulue berhasil masuk kategori 10 besar pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023.

MTQ yang dimulai sejak 26 November itu secara resmi ditutup oleh PJ Gubernur Aceh melalui Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri, di alun-alun Pendopo Bupati Simeulue, Sabtu (02/12/2023) malam.

Berdasarkan penilaian dewan hakim, diputuskan juara umum MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke 36 Tahun 2023 berhasil diraih oleh Kota Banda Aceh dengan perolehan nilai 66.

Selanjutnya juga diumumkan kabupaten kota yang berhasil memperoleh juara 2,3,4 dan seterusnya dalam kategori 10 besar.

Tuan rumah, Kabupaten Simeulue berhasil masuk kategori 10 besar menduduki peringkat kelima dengan perolehan nilai 35. Hasil ini mengalami peningkatan, pada MTQ sebelumnya di Bener Meriah kafila Simeulue berada di posisi ke enam.

Dalam sambutannya, Zahrol Fajri, menyebutkan pemerintah mengucapkan syukur atas kesuksesan terlaksananya MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue.

Dikatakannya, MTQ merupakan salah satu sarana yang paling efektif untuk berinteraksi dengan Al-Qur’an. Untuk itu ia berharap para kafila dapat menjadikan MTQ sebagai ajang refleksi, evaluasi dan terus meningkatkan kemampuan.

"Maka bentuk interaksi ini perlu dikembangkan terus menerus dari satu generasi ke generasi berikutnya, "Tandas Zahrol Fajri.

Zahrol Fajri juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue dan intansi terkait yang telah memberikan kontribusi serta memfasilitasi pelaksanaan MTQ Aceh.

Terakhir, acara penutupan MTQ Aceh tersebut turut dihadiri Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Teungku Malek Mahmud Al Haytar.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!