Mubes Ke IV MPU Subulussalam Sukses Digelar, 13 Orang Calon Anggota Ditetapkan

Musyawarah Besar Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Subulussalam Yang Ke IV Sukses di gelar,Kamis 16 Juni 2022.Foto Istimewa

Bimcmedia.comSubulussalam : Musyawarah Besar (Mubes) Ke  IV Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam sukses digelar kegiatan itu berlangsung  di Hotel Khairul Syah selama dua hari yakni 14 - 16.

Ketua Panitia Alimsyah dikonfirmasi Jurnalis Bimcmedia.com  Kamis 16 Juni 2022 mengatakan, pemilihan 13 calon anggota MPU periode 2022-2027 itu ditentukan oleh 56 pemilih, dari utusan kota dan kecamatan. Usai terpilih 31 orang disusul pemilihan 13 besar dan untuk ditetapkan menjadi calon anggota.

Sebanyak 13 calon anggota terpilih dan lima utusan kecamatan mengikuti tes kemampuan membaca kitab kuning yang merupakan syarat utama menjadi anggota MPU.

" 13 calon anggota terpilih dan lima utusan kecamatan yang mengikuti tes kemampuan membaca kitab kuning diuji oleh  Azharuddin Paeteh dan Maksum LS."Kata Alimsyah

Setelah diuji sambung Alimsyah  Mereka yang lolos ialah  Mansuri B, Sarifuddin B, Amansyah, Maskur, Jamhuri, Rumsah Py, Raja Maksum, M. Saleh Arifin, Ramadin, Rasiman Manik, Tgk. Maksum, Rusyda Kombih dan Hasanuddin Jafsy.

Dari 13 nama, lima wajah baru adalah Amansyah, Raja Maksum, Ramadin, Rasiman Manik dan Hasanuddin Jafsy,Sementara dua wajah baru calon anggota MPU rekomendasi kecamatan yakni Syarkawi Nur, Kecamatan Simpang Kiri dan Abdul Aziz, Rundeng. Sedangkan dua incumben, Azharuddin Paeteh dan Mansur gagal masuk 13 besar karena minim suara perolehan.

Soal pemilihan ketua, pengganti Ketua MPU periode sebelumnya, Azharuddin menurut dia akan dilaksanakan September 2022 mendatang "Bulan September," jelas Ujar Alimsyah.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!