Muhammadiyah Aceh Barat Siap Laksanakan Belasan Hewan Qurban Idul Adha 1445 H

Muhammadiyah Aceh Barat

Bimcmedia.com, Aceh Barat: Muhammadiyah Aceh Barat telah siap melaksanakan kegiatan qurban pada perayaan Idul Adha 1445 H. Ketua Panitia Qurban Muhammadiyah Aceh Barat, Tgk Zaini Usman, mengumumkan bahwa belasan hewan qurban telah disiapkan untuk acara tersebut.

"Dengan rincian kerbau sebanyak dua ekor, sapi atau lembu sebanyak lima ekor, serta kambing dan domba sebanyak sepuluh ekor," ungkap Zaini Usman dalam konferensi pers di Kompleks Hall Muhammadiyah Aceh Barat, Rundeng, Meulaboh. Ia menambahkan bahwa kegiatan qurban ini akan dilaksanakan segera setelah pelaksanaan salat Idul Adha 1445 H.

Zaini menekankan bahwa kegiatan qurban ini merupakan bagian dari upaya menjaga dan meningkatkan ketaqwaan serta ketaatan umat Islam kepada Allah SWT. "Harapan kami, semoga umat Islam terus menjalankan syariat Islam dan menggiatkan berqurban demi ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah SWT," katanya.

Kompleks Hall Muhammadiyah Aceh Barat yang menjadi pusat kegiatan qurban tahun ini telah dipersiapkan dengan baik. Panitia telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan khidmat, serta menyambut para peserta dan masyarakat yang ingin berpartisipasi atau menyaksikan prosesi penyembelihan hewan qurban.

Menurut Zaini, seluruh hewan qurban yang telah disiapkan diperoleh dari donasi para anggota Muhammadiyah dan masyarakat yang peduli terhadap pentingnya ibadah qurban. Ia mengapresiasi partisipasi aktif dari berbagai pihak yang telah memberikan sumbangsihnya.

"Dengan adanya dukungan yang luar biasa dari masyarakat, kami optimis kegiatan qurban tahun ini akan berlangsung dengan sukses dan membawa berkah bagi semua," tambahnya.

Kegiatan qurban yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah Aceh Barat ini diharapkan tidak hanya menjadi momentum ibadah, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar sesama umat Islam di wilayah tersebut.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!