Mulai Hari Ini Pemko Subulussalam Cairkan THR ASN,Dana Sertifikasi Guru Dan Honor Perangkat Desa 

Sekretaris Daerah Kota Subulussalam,H.Sairun S.Ag.Ist

Bimcmedia.com,Subulussalam:Pemerintah Kota Subulssalam mulai hari ini mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).Pencairan THR ASN ini diharapkan mampu membantu kebutuhan para ASN terlebih dalam menghadapi lebaran Idul Fitri 1445 H tahun ini.

Selain THR kepada ASN,Pemko Subulussalam juga akan menyelesaikan pembayaran dana sertifikasi guru dan Honor Perangkat desa.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H.Sairun S.Ag kepada wartawan Senin (1/4/2024).

Dikatakan Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E telah memerintahkan pihak Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) untuk mempercepat proses pencairan THR ASN, agar dana tersebut secepatnya mereka terima sebelum lebaran.

Ditambahkannya, bahwa THR ASN yang akan dicairkan ini penuh tanpa ada potongan kredit, hal ini mengingat selama ini banyak ASN yang sudah mengambil kredit di bank. Karena itu, Sairun menegaskan THR ASN diberikan secara penuh, tidak ada potongan kredit.

Setelah proses pencairan THR ASN, kata Sekda Sairun, dana sertifikasi guru, honor perangkat desa dan honor – honor lainnya juga segera dicairkan sesuai arahan Wali Kota Affan Alfian kepada pihak BPKD setelah beberapa kali pihak TAPK menggelar rapat secara intans terkait pembayaran honorarium tersebut sebelum Idul Fitri.

“Sedang mempersiapkan proses persiapan proses pembayaran mudah -mudahan tidak ada terkendala secara teknis untuk pencairan tersebut,” ucap Sairun.

“Adapun pembayaran beberapa pembiayaan yang segera ditindaklanjuti menyesuaikan kemampuan keuangan daerah, dan dianggap sangat urgen untuk direalisasikan,” kata Sairun menambahkan.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!