Museum Tsunami Aceh Ditutup, Akibat Meningkat Kasus Covid-19 Di Aceh

Museum Tsunami Aceh Ditutup
Bimcmedia.com | Museum Tsunami Aceh Ditutup Akibat Meningkatnya Kasus Covid-19 Di Provinsi Aceh | Foto : GoodNews Form Indonesia

Bimcmedia.com, Meulaboh : Pengelolaan dari Museum Tsunami Aceh yaitu Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) menjelaskan bahwasanya untuk sementara waktu museum tsunami Aceh ditutup bagi pengunjung, Akibat dari kebijakan yang diputuskan akibat dari meningkatnya kasus Covid-19 meningkat di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Dilansir dari, portal berita media online merdeka.com, Rabu, (02/05/2021), Hafnidar, yang merupakan Kepala  Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Tsunami Aceh, mengucapkan bahwasanya penutupan Museum Tsunami Aceh Ditutup mulai berlaku sejak 31 Mei 2021 sampai dengan batas waktu yang belum sempat ditentukan.

Saat daripada itu, pihak dari Unit Pelaksana Teknis Daerah UPTD museum Tsunami Aceh juga telah memberlakukan sistem pembatasan, jam malam dan waktu tunggu bagi pengunjung.

"Para petugas dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), juga meminta bagi semua pengunjung Museum Tsunami untuk tetap menaati protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak antar sesama pengunjung nantinya," jelas Hafnidar, yang merupakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Tsunami Aceh tersebut.

Baca Juga : 

Namun untuk saat ini, kasus Covid-19 di Aceh khususnya di kota Banda Aceh terus meningkat pasca lebaran Idul Fitri 1442 H sehingga menjadi zona merah, dengan begitu para petugas dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Tsunami kembali mengeluarkan kebijakan penutupan museum Tsunami itu.

Selain dari pada itu penutupan museum tsunami Aceh tersebut juga merupakan akibat dari diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, sehingga para usaha berbasis mikro tidak dapat lagi menjual di jam malam atau di atas jam 23.00.

Penutupan Museum Tsunami khusus bagi untuk masyarakat umum yang berada di kota Banda Aceh disampaikan melalui pengelola laman media sosial,. Instagram resminya yaitu dengan alamat @museumtsunami.id bagi masyarakat yang ingin mengetahui lagi infomasi dari halaman sosial media Instagram resminya.

Dengan tulisan pernyataan halaman Instagram resminya yaitu “Sehubungan dengan meningkatnya penyebaran #covid19 di Aceh, Museum Tsunami Aceh kembali tutup sementara bagi para pengunjung dan masyarakat umum,” jelas dari pernyataan tersebut.


[A-]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!