Paguyuban Masyarakat Pante Ceureumen di Meulaboh  Salurkan Bantuan Bagi Belasan Anak Yatim

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Paguyuban Masyarakat Kec. Pante Ceureumen di Meulaboh  Salurkan Bantuan Bagi Belasan Anak Yatim / Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023M, Paguyuban masyarakat yang berasal dari kecamatan Pante Ceureumen yang berdomisili di Kota Meulaboh dan sekitarnya melakukan penyaluran donasi kepada belasan anak yatim dari keluarga yang berasal dari kecamatan pante ceureumen yang menetap di Meulaboh dan sekitarnya.

Penyaluran donasi kepada 14 anak yatim tersebut berlangsung di Masjid Al-Muhajirin, Dusun Cot Kandeh, Desa Lapang, Meulaboh yang dihadiri para anak yatim beserta wali, para pengurus Ikatan Persaudaraan Masyarakat Kecamatan Pante Ceureumen (IPKMP) Meulaboh dan sejumlah tokoh masyarakat.

Adapun jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan sejak dilakukan penggalangan pada 8 Ramadhan hingga 25 Ramadhan 1444H yaitu sebanyak Rp. 10.800.000,-.

"Alhamdulillah dukungan dan partisipasi dari masyarakat baik Anggota IPMKP yang ada di Meulaboh maupun dari  beberapa tokoh masyarakat yang menetap di kecamatan Pante Ceureumen. Total donasi yang masuk mencapai Rp. 10.800.000, dari setidaknya 80 orang partisipan," ujar Zainal Abidin, salah seorang pengurus IPMKP Meulaboh.

Zainal yang juga Sekjend PGRI Kabupaten Aceh Barat ini mengatakan bahwa donasi telah ditutup hari ini dan seluruh donasi tersebut telah disalurkan kepada yang berhak. "Setelah kita data, ada 14 orang anak yatim, jadi masing-masing mereka mendapatkan santunan sebesar Rp. 722.000," ungkap Zainal.

Donasi yang diterima tersebut berasal dari beragam unsur masyarakat antara lain, pejabat publik, dosen, karyawan PT, mahasiswa, pengusaha, maupun masyarakat umum.

Zainal mewakili pengurus IPMKP Meulaboh mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasinya sehingga program ini sukses kita laksanakan. "Kami juga mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H /2023 M, khususnya untuk anak-anak yatim, semoga mereka bahagia menerima sedikit donasi dari kita." pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Mursyidin, MA, salah seorang tokoh masyarakat asal kecamatan Pante Ceureumen menyebutkan bahwa memelihara anak yatim merupakan tanggungjawab kita semua. Apalagi mereka yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk membantu sesama, apalagi mereka yang yatim dari keluarga yang selama ini bersama-sama dengan kita. Mari kita bahagiakan mereka, agar hidup kita menjadi berkah” ujar Mursyidin

Menurutnya aksi penggalangan dana melalui open donasi yang dilakukan oleh komunitas IPMKP Meulaboh ini merupakan wujud empati dan kepedulian kepada anak-anak yatim dari keluarga yang berasal dari Kecamatan Pante Ceureumen yang berdomisili di Kota Meulaboh dan sekitarnya, patut diapresiasi dan programnya dipertahankan untuk tahun mendatang.

"Mari kita bersama-sama, memberikan perhatian baik kepada anak yatim maupun kaum dhuafa, khususnya diantara warga IPMKP yang berdomisili di Meulaboh. Jangan sampai ada anak-anak kita yang terlantar, ini harus menjadi perhatian bersama," jelasnya.

Mursyidin merasa terharu atas kekompakan dan kepedulian masayarakat pante ceureumen yang ada di Meulaboh. "Alhamdulillah didua moment yang telah berlangsung yaitu santunan meugang menyambut ramadhan dan santunan menyambut hari raya idul fitri ini menunjukkan kekompakan kita terus terasah, semoga kedepan semakin kompak," harapnya.

Adapun IPMKP merupakan sebuah wadah yang dibentuk oleh masyarakat kecamatan Pante Ceureumen yang menetap atau berdomisili di Meulaboh dan sekitarnya. Wadah yang terbentuk sejak awal tahun 2022 ini bertujuan sebagai sarana komunikasi antar warga dan juga melaksanakan program-program sosial seperti program takziah, menjenguk keluarga yang sakit dan kepedulian kepada anak yatim dan dhuafa serta memperingati PHBI.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!