Pangdam IM Tutup Kegiatan TMMD ke-120 di Aceh Barat

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Riko Fahrizal

Bimcmedia.com, Aceh Barat: Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Riko Fahrizal, resmi menutup kegiatan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 di lapangan sepakbola Desa Manggie, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (07/06/2024).

Dalam sambutannya, Pangdam IM menegaskan bahwa program Dharma Bakti TMMD telah berhasil mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah tersebut. “TMMD bukan hanya upacara seremonial, tetapi juga melibatkan kegiatan sosial seperti pasar murah, pameran alutsista (alat utama sistem senjata), dan pengobatan massal gratis untuk masyarakat setempat,” ujar Riko Fahrizal.

Penutupan TMMD ini juga dilakukan serentak di Gayo Lues, Nagan Raya, dan Aceh Barat, menunjukkan komitmen pemerintah dalam membangun wilayah-wilayah terpencil. "Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen pemerintah dalam membangun wilayah-wilayah terpencil," tambah putra Aceh tersebut.

Pangdam IM menegaskan bahwa tujuan utama dari program TMMD adalah memperkuat pemerintahan daerah, memantapkan ketahanan pangan, serta memajukan ekonomi lokal. Dia juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam semangat gotong royong guna membangun daerah dan mencapai target yang diharapkan demi kesinambungan Manunggal TNI dengan rakyat.

“Dengan berakhirnya kegiatan TMMD pada hari ini, 7 Juni 2024, diharapkan wilayah yang terlibat dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” pungkasnya.

Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, turut mengapresiasi kontribusi signifikan dari Program TMMD dalam pembangunan daerah. Ia menyatakan rasa terima kasihnya kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) atas upaya bersama dalam mempercepat pembangunan di wilayah tersebut.

“Melalui kolaborasi antara TNI dan pemerintah daerah, banyak proyek pembangunan yang telah berhasil direalisasikan. Program TMMD tidak hanya memberikan kontribusi dalam infrastruktur, tetapi juga dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan,” kata Mahdi.

Mahdi juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung dan berkoordinasi dengan TNI untuk melanjutkan program-program pembangunan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Ia mengajak semua pihak untuk terus berpartisipasi aktif dalam upaya membangun daerah demi kesejahteraan bersama.

Dengan berakhirnya program TMMD ke-120 ini, diharapkan seluruh kegiatan yang telah dilakukan dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat di wilayah yang terlibat.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!