Partai Garuda Mendaftarkan ke KPU, Ahmad Ridha Targetkan Partai Lolos Ke Senayan

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Partai Garuda Mendaftarkan ke KPU, Ahmad Ridha Targetkan Partai Lolos Ke Senayan/Ist

Bimcmedia.com, Jakarta; Ketum Partai Garda Perubahan Indonesia ( Garuda ) Ahmad Ridha Sabana menyampaikan bahwa partainya akan memasang target yang lebih maju dari apa yang mereka capai pada pemilu edisi sebelumnya.

21 hingga 23 kursi di parlemen, menurut Ahmad jadi target yang kini coba mereka realisasikan pada keikutsertaan mereka di Pemilu Tahun 2024 ini.

“Kursi? Minimal kan 18-19 ambang batasnya, tapi saya targetkan 21 sampai 23,” ujar Ahmad kepada wartawan Bimcmedia.com melalui pers rilis yang diterima jumat 05/08/2022

Untuk mencapai target itu, dinilai Ahmad bukanlah hal yang mudah. Garuda, kata Ahmad, setidaknya harus bisa mencapai batas ambang 6 persen.

Untuk itu, Ahmad menyebut pihaknya telah menyiapkan strategi khusus, salah satunya dengan memetakan dapil mana saja yang dapat mereka rebut nantinya dalam pemilu mendatang.

“Ya ambang batas harus, kalau target bicara ambang batas ya harus, bahkan strategi kita ke depan kita meyakini melampaui ambang batas sampai 6%.

Bagaimana caranya? Itu strategi kita enggak bisa cerita dong tapi yang pasti kami pasca Pemilu kemarin kita sudah memetakan dapil-dapil mana yang bisa kita curi mana yang bisa kita rebut. “Tentunya dengan memetakan secara detail dan itu memang keahlian kita lah,” ucap Ahmad.

Dapil Indonesia wilayah Timur, menurut Ahmad masih menjadi target yang akan diperkuat Garuda.Sembari tentunya coba menjaring pemilih di wilayah Jawa dan Sumatera.

“Kita spesialis dapil yang sulit-sulit. Saya kira di timur kita sudah buktikan kita kuat, tapi bukan berarti Jawa tidak perhatikan, tidak. Karena ini adalah suara untuk lolos parlemen threshold kan adalah jumlah suara sah tentunya suara sah kita kejar, tapi mungkin kursi akan lebih banyak kita dapat di Indonesia bagian timur. Tapi kalau suara sah pasti akan lebih banyak di Pulau Jawa dan Sumatera,” beber dia.

Tak hanya fokus mengurus suara partai, Ahmad menyatakan Garuda juga terbuka dengan peluang berkoalisi dengan parpol lain. Ia bahkan mengaku ada ketertarikan dari parpol parlemen yang ingin mengajak partainya untuk bergabung.

“Yang pasti kami berteman kepada seluruh saudara-saudara abang-abang saya yang banyak memberikan kami arahan pengalaman beliau beliau kepada kami. Akhirnya beliau melirik, dia mengetahui bahwa teman-teman muda ini perlu diberi kesempatan,” ungkap Ahmad.

“Jadi ada mungkin dari anggota dewan ya kan dari tingkat provinsi atau kabupaten kota bahkan di parlemen yang memang tertarik untuk bergabung secara eksplisit ketemu saya sudah ada yang bicara gitu.

Bukan ada permasalahan dengan partainya mungkin dia ingin mencoba,” lanjut dia.
Yang pasti, Ahmad menargetkan partainya untuk dapat menjadi partai pemersatu di tengah kemungkinan potensi munculnya perbedaan antar partai.

“Yang pasti kita mau menyatukan. Pemilu yang akan datang harusnya tidak lagi terbelah partai Garuda akan jadi salah satu partai yang akan menyatukan dua poros atau tiga poros yang akan mungkin terjadi itu saya pastikan kita akan duduk di situ,” kata Ahmad

Kekuatan serta komunikasi kita selalu berinteraksi dengan para senior di dalam kepengurusan Partai, untuk pencalegkan pasti kami punya kejutan tersendiri dan Partai Garuda mempunyai semua kalangan entah dari Artis maupun dari mana saja dan kita ditaksir oleh partai – partai lainnya,”Tutur nya.

Jajaran Partai Garuda menyambangi kantor KPU Pusat mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilihan Umum tahun 2024, pada Rabu 03/08/2022. Menurut Yohana, Sekjen Partai Garuda bahwa menembus ambang batas 2024 bukanlah wacana akan tetapi harus benar benar terwujud mengingat kepengurusan sudah terbentuk di 34 Provinsi, 514 Kabupaten dan Kota sebanyak 100 % Sedangkan untuk tingkat PAC 77 %, Imbuhnya.

Untuk Jawa barat dapat satu kursi dan wilayah Jawa tengah dapat kursi sebanyak mungkin kalau melihat kelengkapan kepengurusan yang sudah terbentuk menurut Sekjen Partai Garuda bahwa ambang batas PT 4 % itu bukan berapa banyak kursi didapatkan tapi seberapa banyak suara sah dihimpun.

Ada pun harapannya DPR RI mendapatkan 17 – 20 kursi, dan kalau untuk amannya ya lebih dari 20 kursi. Untuk itu kami terus bekerja sama bersama seluruh stakeholder di tingkat DPD, DPC dan PAC dengan menggerakkan mesin partai yang ada. Seperti diketahui Partai Garuda menjadi bagian dari Partai peserta Pemilihan Umum tahun 2024, Ungkap,” Yohana Sekjen Partai Garuda.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!