Pasien Covid-19 di Aceh Barat Sudah Sembuh 61 Orang dari 79

Bimcmedia.com, Meulaboh – Pasien Covid-19 di Aceh Barat yang terlapor adalah 79 orang sampai dengan Sabtu (03/10/2020), dengan angka kesembuhan naik secara signifikan.

Amril Nuthihar, Juru Bicara Covid-19 Aceh Barat, seperti dilansir dari aceh.tribunnews.com (03/10/2020) menyebutkan, “Jadi kesembuhan pasien Covid-19 di daerah kita (Aceh Barat – red) sejak terjadinya penyebaran Corona kini sudah mencapai 61 orang dari jumlah total 79 orang,”

Berdasarkan jumlah tersebut maka persentase kesembuhan pasien Coronavirus Disease (Covid-19) adalah meningkat menjadi 77,2 persen dari angka sebelumnya.

Nuthihar menambahkan di antara pasien yang terpapar Covid-19 sebanyak 6 orang telah meninggal dunia. Selain itu, terdapat pasien yang melakukan isolasi mandiri di berbagai tempat dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita juga berharap kepada masyarakat Aceh Barat untuk tetap terus mematuhi protokol kesehatan melalui 4M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumuman,” tambah Nuthihar yang ikut berterima kasih kepada pasien yang telah melakukan isolasi mandiri dengan penuh kesadaran.

Di Aceh Barat sendiri, terdapat 12 pasien Covid-19 yangg melakukan isolasi mandiri. Selain itu, jumlah pasien suspek dalam pantauan adalah 63 orang dan pasien kontak erat dalam pantauan 253 orang. Gugus Tugas Aceh Barat meminta masyarakat untuk tetap waspada dalam segala kondisi.

– Redaksi –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: