PB PUPR Plus Aceh Barat Tunjukkan Taji di Kancah Bulutangkis Regional

Tiga atlet bulutangkis binaan klub ini berhasil melaju ke babak semifinal pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Aceh 2024

Bimcmedia.com, Meulaboh: PB PUPR Plus Aceh Barat kembali menunjukkan tajinya di kancah bulutangkis regional. Tiga atlet bulutangkis binaan klub ini berhasil lolos ke babak semifinal pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Aceh 2024. Kejuaraan tersebut digelar di Gedung Olahraga (GOR) Breuh Sigupai, Kabupaten Aceh Barat Daya, Provinsi Aceh, dan berlangsung dari 26 hingga 30 Juni 2024.

Dari delapan atlet yang diutus oleh PB PUPR Plus Aceh Barat untuk berlaga di ajang bergengsi ini, tiga di antaranya berhasil melaju ke babak semifinal. Atlet-atlet tersebut adalah Assyfa Zaskiya dan Siti Aisyah yang bertanding di kelas tunggal putri usia dini, serta Yafi Kusuma Atmaja yang bertanding di kelas tunggal putra usia dini. Prestasi ini disampaikan oleh pelatih mereka, Junaidi, pada Jumat, 28 Juni 2024.

“Dari delapan atlet yang kita bawa ke Kejurprov PBSI Aceh, tiga di antaranya berhasil lolos ke babak semifinal. Assyfa Zaskiya dan Siti Aisyah dari kelas tunggal putri usia dini, serta Yafi Kusuma Atmaja dari kelas tunggal putra usia dini,” ujar Junaidi.

Junaidi menjelaskan bahwa Assyfa Zaskiya berhasil mengamankan tempat di babak semifinal setelah mengalahkan Sofiya dari klub Mangrove Langsa. Sementara itu, Siti Aisyah Azzahra juga melangkah ke babak semifinal dengan kemenangan atas Fahira Mutiara Desyari, atlet dari klub yang sama. Yafi Kusuma Atmaja tidak ketinggalan, ia mengalahkan Nobel Deli Putra dari klub PB Tangkas asal Aceh Barat untuk melangkah ke babak semifinal.

“Assyfa Zaskiya dan Siti Aisyah menunjukkan permainan yang sangat solid untuk mengalahkan lawan-lawan mereka dari Mangrove Langsa. Demikian pula Yafi, yang berhasil mengalahkan Nobel Deli Putra dari PB Tangkas,” jelas Junaidi.

Prestasi luar biasa yang dicapai oleh ketiga atlet muda ini disambut dengan penuh syukur dan harapan oleh Ketua PB PUPR Plus Aceh Barat, Dr. Kurdi. Beliau mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian para atlet binaan mereka dan berharap mereka dapat melanjutkan perjuangan hingga ke babak final.

“Alhamdulillah, dari delapan atlet yang kita utus, tiga atlet usia dini dari PB PUPR Plus Aceh Barat berhasil melaju ke babak semifinal di Kejurprov PBSI Aceh. Kami berharap ketiga atlet ini bisa melaju hingga ke babak final,” ujar Dr. Kurdi setelah mendapatkan informasi dari Junaidi.

Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan penuh dan latihan intensif yang dijalani oleh para atlet di bawah bimbingan pelatih yang berpengalaman. PB PUPR Plus Aceh Barat memang dikenal dengan program pembinaan atlet usia dini yang sangat baik, sehingga mampu menghasilkan bibit-bibit unggul di dunia bulutangkis.

“Kami selalu memberikan dukungan penuh dan memastikan para atlet mendapatkan latihan yang intensif serta pembinaan yang baik. Prestasi ini adalah hasil kerja keras mereka,” tambah Junaidi.

Dengan pencapaian ini, PB PUPR Plus Aceh Barat semakin optimis untuk terus berprestasi di berbagai kejuaraan. Mereka berharap agar prestasi di Kejurprov PBSI Aceh ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet lainnya untuk terus berlatih dan berprestasi.

”Prestasi ini tentunya akan menjadi motivasi bagi para atlet lainnya untuk terus berlatih dan berprestasi. Kami yakin, dengan kerja keras dan dukungan yang terus diberikan, PB PUPR Plus Aceh Barat akan terus menghasilkan atlet-atlet berprestasi,” kata Dr. Kurdi.

PB PUPR Plus Aceh Barat selama ini telah banyak berkontribusi dalam mengembangkan olahraga bulutangkis di wilayah Aceh. Dengan berbagai program pembinaan dan dukungan yang diberikan, mereka telah berhasil mencetak banyak atlet berprestasi yang tidak hanya berkiprah di tingkat regional, tetapi juga nasional.

”Kontribusi kami dalam mengembangkan olahraga bulutangkis di Aceh tidak hanya terbatas pada pembinaan atlet, tetapi juga dengan mengadakan berbagai kejuaraan dan turnamen untuk memberikan pengalaman bertanding kepada para atlet muda,” ujar Junaidi.

Dengan semangat dan dukungan yang terus mengalir, PB PUPR Plus Aceh Barat berharap dapat terus mengukir prestasi di masa depan dan membawa nama harum Aceh di dunia bulutangkis nasional dan internasional.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!