Peduli Dunia Pendidikan Saat Pandemi, GNI Meulaboh Distribusikan APD Ke Sekolah

bimcmedia.com, Meulaboh : Dalam rangka mendukung proses belajar mengajar dimasa pandemi Covid-19 maka Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) kantor Meulaboh ikut mendistribusikan alat pelindung diri kepada siswa-siswi sekolah dasar (SD) dan SMPN di dua kecamatan yang berada di Aceh barat (jum’at, 02/10/2020).

pembagian alat pelindung diri kepada siswa-siswi/bimcmedia.com

Suriandi, S.Sos, selaku community development facilitator kepada bimcmedia.com mengatakan “tujuan dilakukan kegiatan ini, untuk mengedukasi para siswa dalam pengenalan covid-19 agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan pada saat pergi ke sekolah dan mengajarkan cara pencegahan agar tidak terpapar covid-19” ucapnya

Selanjutnya ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan di 6 (enam) sekolah selama 3 hari secara maraton one time show setiap sekolah. Sekolah sasaran yaitu sekolah yang berada di coverage/project area kerja GNI, yaitu SD Alue Batee, SD Mon Pasong, SD Pir Batee Puteh, SD Alue Sundak, SMPN 1 Woyla Barat, SMPN 1 Arongan Lambalek. Jelasnya.

penyemprotan disinfektan untuk siswa-siswi agar aman dari virus/bimcmedia.com

“Harapannya setiap siswa yang sudah melaksanakan kegiatan tatap muka belajar di sekolah lebih aman dan terhindar dari serangan covid-19” tutupnya

Sementara itu Cut Ira Meri Erlinda, S.Si. merupakan manager project, kepada bimcmedia.com mengungkapkan ” selain pembagian alat pelindung diri untuk siswa-siswi, masker dan face shield juga di berikan untuk guru serta staff di sekolah serta disinfectan dan hand sanitizer untuk sekolah” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan sebelum pembagian masker maka terlebih dahulu di awali dengan penyuluhan tentang pencegahan diri dari kemungkinan terpapar virus corona.


Jumlah total masker yang dibagikan berjumlah 1,774 pcs, hand sanitizer 44 botol, face shield 106 pcs, disinfectan untuk SMP 20 botol/1liter dan SDN 8 pouch/1,6 liter untuk 6 sekolah.


Harapan kami adalah dengan “pembagian APD ini anak-anak lebih terproteksi dari kemungkinan paparan virus Corona”. Tutupnya.


(AN)

Aminnullah

Hidup adalah Simpel Dimana Teman Merupakan ASET Terbesar dan Juga Bisa Menjadi Musuh dalam Selimut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: