Breaking News

Peduli Sesama dan Menjaga Kesehatan Di Tengah Pandemi Covid-19, HIMAHESA Gelar BAKSOS

Laporan ,

BIMCMedia.com, Banda Aceh : Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syari’ah (HIMAHESA) menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Panti Jompo Rumoh Seujahtera Genaseh Sayang, digelar pada hari Kamis (22/10/2020).

Pengurus HIMAHESA Foto bersama di belakang spanduk Bakti Sosial/bimcmedia.com

Dalam rangka peduli sesama dan menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19, HIMAHESA menggelar kegiatan baksos, kegiatan baksos ini sangat bagus di tengah pendemi Covid-19, dimana dampak dari pandemi ini berpacu pada segala keterbatasan. Untuk itu HIMAHESA mengadakan acara Baksos guna maksud ingin meringankan beban sesama.

Acara yang di selenggarakan Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syari’ah (HIMAHESA) ini dengan tema “Generasi Yang Cerdas, Lahir Dari Orang Tua Yang Hebat”, dalam acara ini turut berhadir ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syari’ah Zainul Fuadi di damping oleh ketua panitia kegiatan Panji Maulana serta anggota lainnya yang turut membantu acara ini agar berhasil di laksanakan.

Acara bakti sosial ini juga merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syari’ah. Tahun ini HIMAHESA memilih melaksanakan kegiatan ini di Panti Jompo. Dengan di laksanakan kegiatan ini di Panti Jompo seperti yang di sampaikan oleh Panji Maulana selaku ketua panitia dalam kegiatan ini, berharap “Kita bisa membantu instansi tersebut untuk mencegah penularan covid-19 dan semoga bisa membantu keadaan di tengah pandemi sekarang mengenai barang-barang keperluan orang tua di Panti Jompo”, Ujarnya

Adapun bantuan yang di beri berupa kebutuhan orang tua seperti Kain Sarung, Pampers di lengkapi dengan kebutuhan Covid-19 seperti masker, hand sanitizer, dan face shield. Bantuan ini di serahkan langsung oleh ketua panitia kepada ibu Rika Yusanti sebagai tenaga kontrak pada UPTD Rumah Seujahtra Geunaseh Sayang sebagai administrasi Pelayanan Lansia dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan.

Kegiatan ini hanya penyerahan bantuan saja kepada pihak perwakilan Panti Jompo. “Sebelumnya kami sudah memberitahu pihak panti jompo untuk mengadakan Bakti Sosial, namun dengan keadaan seperti sekarang pandemi Covid-19, sehingga kami tidak bisa menjumpai langsung Orang Tua di dalam, di karenakan orang tua sangat rentan tertular berbagai penyakit salah satunya Virus Corona dan kami memilih untuk menjaga kesehatan agar tidak tertular, maka bantuan ini kami serahkan kepada pihak perwakilan panti jompo saja”, ungkap Zainul

---
(Redaksi/RL)

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy