Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh

Mesjid Agung Baitul Makmur meulaboh Aceh Barat

Bimcmedia.com, Meulaboh :Masyarakat Meulaboh melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur pada pukul 07.30 WIB. Kadis Syariat Islam, Muhammad Isa, menyatakan bahwa kegiatan shalat Idul Adha kali ini diimami oleh Tgk Habiburrahman Al Hafidz, dengan khatib Tgk H Mahdi Kari Usman, S.Pd.I yang juga merupakan ketua MPU Aceh Barat.

Shalat Idul Adha tahun ini mengusung tema "Memaknai Qurban dan Haji".  menyampaikan pentingnya memaknai qurban sebagai bentuk kepatuhan dan ketaatan kepada Allah SWT. "Qurban adalah simbol pengorbanan dan keikhlasan kita kepada Allah SWT. Melalui qurban, kita belajar untuk melepaskan ego dan kepentingan pribadi demi kebahagiaan.

Lebih lanjut, Muhammad Isa berharap agar perayaan Idul Adha kali ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT. "Dengan semangat qurban dan haji, kami berharap masyarakat dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan keimanan mereka," katanya.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur semoga  berjalan lancar agar khusyuk dalam menjalankan ibadah dan mendengarkan khutbah dengan penuh perhatian.

Kadis Syariat Islam, Muhammad Isa, juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan selama perayaan Idul Adha. "Mari kita jaga kebersihan dan kesehatan, serta saling berbagi kepada sesama. Semoga semangat Idul Adha ini membawa berkah bagi kita semua," tutupnya.

Perayaan Idul Adha di Meulaboh menjadi momen penting bagi umat Islam untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa kepedulian sosial. Semoga semangat qurban dan haji dapat terus menginspirasi masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!