Pelantikan Bersama Ormawa FPIK UTU Periode 2021-2022

untuk Menimbulkan Rasa Kepemilikan, Kekeluargaan dan Komitmen Terhadap Lembaga

Pelantikan Bersama Ormawa
Bimcmedia.com | Serah Terima Jabatan Perwakilan Kegiatan pelantikan Organisasi Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Organisasi Mahasiswa (Ormawa), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dalam ruang lingkup, Universitas Teuku Umar (UTU), melaksanakan pelantikan bersama dalam periode 2021/2022, pada gedung aula utama. (Rabu, 07/07/2021).

Pelantikan  Ormawa lingkup FPIK UTU periode 2021/2022 yang terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan Perikanan (HIMAPIKAN), Himpunan Mahasiswa Akuakultur (HIMAKUA), Himpunan Mahasiswa Sumberdaya Akuatik (HIMASSA), dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HMIK) yang dilakukan secara luring dengan menggunakan potokol kesehatan yang ketat dengan mengusung tema “Menimbulkan rasa kepemilikan, kekeluargaan dan komitmen terhadap lembaga Ormawa FPIK UTU”

Dalam Pelantikan ini, di lantik langsung oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UTU, Prof. Dr. M. Ali Sarong,M.Si, Serta dihadiri langsung oleh Dr. Muslim Raden dari perwakilan Kemahasiswaan dan Alumni UTU serta perwakilan dari Ketua Program Studi Lingkungan FPIK UTU, Demisioner pengurus Ormawa FPIK UTU periode 2020/2021 (Pengurus lama).

Prof. Dr. M. Ali Sarong,M.Si, dalam sambutannya  menyampaikan "Selamat kepada pengurus baru BEM dan DPM FPIK UTU, periode 2021/2022 dan apresiasi kepada pengurus sebelumnya yang telah berdedikasi untuk kemajuan FPIK UTU. Selalu dekan juga berpesan, semoga Kedepannya diharapkan kepada kepengeurusan baru bisa bersinergi satu sama lain termasuk dalam tugas pokok dan fungsinya kinerja DPM, BEM, maupun HMJ-HMJ di lingkungan FPIK UTU. Buatlah program kerja yang teraarah selama satu perode kepengurusan sehingga tepat dalam satu periode, dalam setiap divinya perlu adanya program kerja yang baik oleh karenanya di butuhkan latihan dasar organisasi (Training Center Organisasi) sehingga apa yang diharapkan dapat terlaksanakan” Ucapnya dalam sambutannya.

Pelantikan ini diikuti oleh 70 orang mahasiswa, dengan protokol kesehatan yang ketat, karena dalam kondisi pandemi Covid-19 bergerak dengan cepat dan menyebar melalui satu manusia ke manusia lain maka, kegiatan acara pelatikan berlangsung dengan baik meskiupun sedikit terkendala.

Pelantikan kali ini di bacakan Surat Keputusan (SK) Oleh Sekretaris Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Teuku Umar yakni Aziiz Rizvia dan langsung kepada prosesi acara pelantikan dengan khidmat oleh Dekan FPIK UTU Prof. Dr. M. Ali Sarong,M.Si.

Perwakilan Ormawa dalam ruang lingkup FPIK UTU, Alfajri As’ad Lubis yang merupakan Ketua DPM Periode 2021/2022, dalam sambutannya menyampaikan "Allhamdulillah'hirabil'alamin, sesuai dengan tema kita dalam pelantikan kali ini yaitu menumbulkan rasa kepemilikan, kekeluargaan dan komitmen terhadap lembaga Ormawa FPIK UTU. Kedepannnya dapat terealisasikan dan saling bersinergi satu sama lain” ucapnya.

Dengan ucapan rasa syukur dengan tegas Demisioner Ketua BEM FPIK-UTU dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf serta turut kebanggaanya dalam pelantikan kali ini, diharapkan pengurus kedepannya lebih memberikan yang terbaik untuk FPIK UTU dalam kemajuan mahasiswa UTU kedepannya dalam roda Organisasi Mahasiswa FPIK-UTU. “Tongkat Estafet kepempinan seiring berganti pengurus, jabatan hanya sebuah kesempatan, tapi masalah kebaikan adalah sebuah kewajiban. Selamat dan  Sukses ORMAWA FPIK-UTU kedepannya semoga membawakan kearah yang lebih baik dalam membangun Ormawa FPIK UTU yang Solidaritas serta Intergritas Senantiasa Bekerja Ikhlas yang dapat mengsinnergiskan kembali Kejayaan FPIK UTU” Ujar Setiadi M Noor (Demisioner Ketua BEM Periode 2020/2021)

"Alhamdulillahirabilalamin, ucapan syukur bagi kami selaku pengurus dan juga panitia pelaksana Pelatikan Ormawa FPIK-UTU. Serta ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah berkontribusi meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk menyukseskan acara ini. Pandemi Covid-19 telah menuntut kita untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengisi kegiatan yang prooduktif. Semoga kedepan bisa menjalankan amanah dengan baik." Tutup Aris Yusdi Ketua Panitia.


[Red]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!