Pelantikan Perdana TP-PKK/Ibu Paud Kampung Se-Kecamatan 

Pelantikan TP - PKK
Pelantikan perdana TP - PKK/ibu Paud kampung se-kecamatan | Ist

Bimcmedia.com, Blangkejeren : Pelantikan perdana TP - PKK/Ibu Paud Kampung se-Kecamatan Blangkejeren dilakukan pada hari ini Senin 17 Oktober 2022 di halaman kantor Camat Blangkejeren. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DMPK) Sartika Mayasari, SSTP, MA; Ibu TP-PKK Kabupaten Gayo Lues, Hj. Nurmasidah Rasyidin Porang; Camat Blangkejeren, Ketua TP-PKK Kecamatan dan 20 Penggerak PKK kampung di Kecamatan Blangkejeren.

Kata sambutan dari Camat Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Jusmaleara Senja menyampaikan, di pemilu serentak yang akan datang semoga kedua desa persiapan bisa menjadi Desa Definitif dan harapannya juga ke-20 PKK kampung yang ada di Kecamatan Blangkejeren ini juga bisa lebih sukses lagi dan dapat merangkul ke 20 PKK kampung di Kecamatan Blangkejeren.

Camat juga mengucapkan selamat atas pelantikan ke 20 Tp - PKK kampung di Kecamatan Blangkejeren ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Ibu Sartika Mayasari, SSTP, MA menyampaikan, saya selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung bahwa tahun 2023 dana desa adalah hal yang sangat tepat digunakan untuk pemberantasan stunting, artinya adalah kita sebagai tim penggerak PKK di kampung dan kecamatan punya tugas.

Karena angka stunting di Aceh paling tinggi adalah Kabupaten Gayo Lues dengan nilai persentase sebanyak 42,9%, sehingga dari dana desa untuk tahun 2023 diperuntukkan untuk stunting seperti penanganannya selama 9 bulan atau sampai dengan sembuh. Oleh karena itu menjadi tugas penting bagi ibu PKK dalam menangani stunting tersebut.

Kemudian dana desa juga di tahun 2023 akan mengatasi kemiskinan ekstrem, dimana kemiskinan ekstrem itu bagi janda yang berumur 60 tahun. Masalah dana BUMK juga sangat banyak pada saat ini namun kegunaannya selama ini belum efektif sehingga ibu PKK dapat menggunakannya seperti membuat usaha bagi ibu PKK, tuturnya.

Arahan dari Hj. Nurmasidah Rasyidin Porang selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Gayo Lues menyampaikan, PKK penuh rasa tanggung jawab jalankan program kerja dengan cepat dan tepat sasaran melalui jalur yang telah ditentukan. Saya berharap tanggung jawab ini dapat ibu-ibu jalankan dengan baik implementasi 10 program PKK.

Apa yang memberdayakan keluarga sesuai wilayah kerja ibu-ibu tinggal ke tingkat dasar wisma jalan koordinasi dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat demi mensukseskan program-program yang telah disusun, secara kiranya dapat membantu ibu-ibu untuk mewujudkan warga yang berkualitas dalam aspek murah pendidikan kesehatan sosial budaya ekonomi serta lingkungan hidup.

Dan paling penting sekali ibu-ibu mengingat angka stunting tinggi di Kabupaten Gayo Lues kami mohon kepada ibu-ibu ketua tim penggerak PKK Kabupaten, maupun Kecamatan Blangkejeren ini untuk menghimbau dan memotivasi masyarakat yang ada di kampung ibu masing-masing maupun untuk memberikan asupan gizi yang baik kepada ibu hamil dan anak-anak kita yang ada di kampung dengan harapan hari ini dapat membantu pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Gayo Lues, tutupnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!