Pelatihan Jurnalis Bimcmedia di Pantai Barat Aceh Berakhir

Pelatihan Jurnalistik Bimcmedia
Bimcmedia.com | Peserta dari Pantai Barat Selatan Sangat Serius Mengikuti Pelatihan yang Diberikan oleh BIMC MEDIA

bimcmedia.com, Meulaboh : Pelatihan jurnalis untuk generasi muda Aceh dilaksanakan bimcmedia telah berlangsung selama dua hari yang dimulai sejak Sabtu dan Minggu 26-27 Juni 2021.

Peserta pelatihan yang direkrut secara online melalui Instagram berjumlah terbatas yakni 22 0rang, semua anggota training tersebut aktif mengikuti kegiatan mulai dari sesi pembukaan hingga penutupan pada Minggu sore.

Ketua panitia Pelaksana Kegiatan Mustafa Xelo kepada media bimcmedi.com Minggu (27/6/2021) mengatakan alasan keterbatasan peserta pelatihan karena situasi virus covid-19 dan calon jurnalis juga hasil selektif dan interview pra pelatihan.

Dalam training itu panitia mengundang pemateri yang berpengalaman didunia wartawan dengan jumlah 5 orang, dengan latar belakang media berbeda dengan materi masing-masing.

Pemateri yang diundang yakni Awar Yunus, S.Sos.I. dengan materinya" Teknik wawancara dan penggalian Informasi"

Sesi kedua diisi Rizwan, MA.dari serambi Indonesia, materinya " Teknik Penulisan Berita dan Pengambilan Gambar, ujarnya.

" Semua peserta dihari pertama terlihat begitu antusias yang menarik bukan hanya kaum muda menggali pengetahuan jurnalis tersebut, mantan ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat dua periode Bahagia Idris,SH juga menjadi peserta" ungkap Mustafa.

Dihari Kedua Minggu 

Pemateri ketiga diisi oleh Dimas Fuadi dari Radio Republik Indonesia (RRI) membahas tentang UU dan Kode etik jurnalistik, jebolan UKW Madia tersebut menekankan tentang etika jurnalis dan adap dalam peliputan berita kata Mustafa.

Sedangkan pemateri Ubaidillah, mengajarkan peserta dengan materi Teknik Penulisan Opini kemudian ditutup oleh Fitriadilanta dengan materinya Penyuntingan Berita dan Motivator.

" Kedua pemateri terakhir berasal dari bimcmedia.com, dengan teknik pengisi materi yang diajarkan Peserta membuat suasana hidup walau ruangan Disparpora Aceh Barat sedikit panas karena mesin pendingin mati semua' ucap Xelo.

Kegiatan di laksanakan bertepatan dengan HUT Bimcmedia.com ke 1 tahun 2021, dengan tema "Konsistem Mengabarkan Kepentingan Bangsa." Semoga pasca dilatih peserta lebih tajam dan kritis dalam meningkatkan kontrol sosial nantinya.

Mustafa juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah men support kegiatan pelatihan jurnalis termasuk pimpinan media dan pemateri, karena berkat kebersamaan dan kepedulian semua acara terlaksana sesuai ketentuan yang ditetapkan sebelumnya.

Pimpinan media Fitriadilanta kepada media ini menjelaskan, dirinya merasa lega masih bisa memberi kesempatan kepada calon wartawan yang ingin di bekali pengetahuan jurnalis, semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat untuknya.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, semoga kerjasama kedepannya lebih baik lagi dalam rangka mempersiapkan anak bangsa yang kritis dan berwawasan membangun negeri.

" Semua peserta training Pelatihan Jurnalis Bimcmedia yang memenuhi syarat akan diberi kesempatan magang di bimcmedia.com hingga Desember mendatang, bila minat jadi wartawan akan diterima sesuai ketentuan, Mereka terlihat punya bakat dan potensi, mari bersama kita dampingi untuk kemajuan daerah kita" tutup Direktur Utama PT. Media Muda Kreatif.

**. **

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!