Pelepasan Pejabat Dandim 0105/Abar Diwarnai Kepiluan Dan Keharuan

Tradisi pelepasan Pejabat Dandim lama Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., beserta Istri yang berlangsung di Makodim 0105/Abar (Foto/Ist)

Bimcmedia.com, Meulaboh: Seluruh Prajurit dan Keluarga Besar Kodim 0105/Abar menggelar tradisi pelepasan Pejabat Dandim lama Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., beserta Istri yang berlangsung di Makodim 0105/Abar bertempat di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (11/11/2022)

Dalam kata pamitannya, mantan Orang Nomor Satu di Kodim 0105/Abar tersebut memohon maaf apabila selama menjabat atau memimpin tersirat kesalahan ataupun kekhilafan baik yang disengaja ataupun tidak. Namun semuanya itu tidak terlepas sebagai upaya melakukan yang terbaik untuk Satuan.

"2 tahun 4 bulan, Kami menjabat dan itu bukanlah waktu yang pendek. Kami ucapkan terimakasih atas support dan dukungannya selama ini. Kemudian, atas nama pribadi, keluarga dan kedinasan, Kami memohon maaf kepada seluruh Prajurit dan lbu - lbu Persit manakala ada kekhilafan dan kesalahan. Kini tiba waktunya Kami undur diri, dimana ada saatnya datang ada saatnya pergi. Namun, jarak kedinasan tidak merenggangkan tali silaturahmi antara Kita", papar Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P.

Acara tradisi ini merupakan bentuk kehormatan dan kebanggaan Keluarga Besar Kodim 0105/Abar kepada Pimpinan yang akan meninggalkan Satuan. Ini merupakan jatidiri sebagai Keluarga Besar Kodim 0105/Abar, dimanapun berada selalu terkenang dalam sanubari serta kekentalan hubungan kekeluargaan sebagai warga Kodim 0105/Abar.

"Sekali lagi, teriring ucapan terimakasih dan rasa hormat serta penghargaan yang setinggi - tingginya atas kebersamaan selama ini, dengan sekian lama bersama akan menjadi kenang - kenangan tersendiri bagi Kami dan keluarga", pungkas Letkol Inf Dimar Bahtera

Dalam nuansa penuh haru dan kehangatan ini, Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P, memberikan Cindera Mata kepada Dandim 0105/Abar Letkol lnf Muhammad Syafi'i Nasution dan seluruh Prajurit sebagai kenang - kenangan.

Usai prosesi pamitan, Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., mengisi Buku Tamu terakhir. Kemudian dilanjutkan acara puncak, yakni pelepasan. Momen pelepasan, Letkol Inf Dimar Bahtera beserta Istri berjalan diantara barisan Prajurit dan Persit sembari berjabatan tangan serta saling mendoakan dan mengucapkan kata perpisahan.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!