Pemasangan Instalasi Jaringan Gas Sangat Dinanti Warga Kota Langsa

Bimcmedia.com, Langsa – Pemasangan Instalasi jaringan gas 5.811 rumah di Kota Langsa merupakan proyek Program Strategis Nasional (PSN) sangat dinantikan warga. Jaringan gas merupakan terobosan yang kekinian dan memudahkan aktivitas rumah tangga.

Salah satu plank pemasangan jaringan Gas di Jalan Teuku Umar Kota Langsa yang sedang dikerjakan / Foto: Dhani

“Proses Pemasangan instalasi jaringan gas oleh PT. Adhi Karya yang sedang di kerjakan di tujuh sektor dan 3 kecamatan saat ini menjadi dambaan kami,” ujar Juariah salah satu warga penerima manfaat jaringan gas kepada Bimcmedia.com pada Senin (17/08/2020).

Menurutnya, PSN merupakan proyek infrastruktur pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo yang strategis dalam pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Kota Langsa mendapatkan pemasangan instalasi jaringan gas yang dilaksanakan oleh PT. Adhi Karya untuk 3 Kecamatan 7 sektor dan 14 desa. Dalam rilis yang diterima Bimcmedia.com (17/08/2020), tim Dirjen Migas menyebut bahwa harga gas hanya 4300-4500 perkilo kubik, di mana secara perhitungan pemakaian pelanggan 1 bulan 10 kilo kubik.

“Jika pemakaian 10 kilo kubik perbulan dikali 4300, maka pelanggan hanya merogoh kocek per bulan Rp43.000. Ini jauh lebih murah dari pemakaian gas 3kg dari pangkalan,” demikian penjelasan dari Juariah.

Sementara itu, General Affair PT. Adhi Karya, Surya, saat dikonfirmasi oleh Bimcmedia.com, mengatakan pekerjaan galian di Kota Langsa di 3 kecamatan sudah mencapai 70%. Proses terus dilakukan agar warga menjadi lebih aman dan nyaman.

“Insya Allah pertengahan Agustus 2020, sesuai jadwal semua pekerjaan ngerojok diharapkan sudah rampung,” ujar Surya.
Pararel pemasangan pipa bawah tanah, pengetesan dan plasing atau pembersihan pipa terus dilakukan. Pada Oktober 2020 mudah-mudahan sudah terkonek ke rumah para pelangan di 3 kecamatan, 7 sektor dan 14 gampong.

“Setelah pengetesan fix sesuai prosedur, maka semua galian akan kami padatkan, dan kami kembalikan seperti sediakala, aspal kembali aspal dan yg beton kami rapikan dengan beton juga,” tutup Surya untuk jadi perhatian berbagai pihak.



Penulis: Dhani
Editor: Ubaidillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: