Pembangunan SMAN 2 Beutong Ateuh Diduga Tidak Transparan

Laporan ,
Kondisi sekolah SMAN 2 Beutong Ateuh Bangglang yang sudah terbengkalai | Foto: Banta Sulaiman ©bimcmedia2023

Bimcmedia.com, Nagan Raya : Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Beutong Ateuh Banggalang di bangun pada tahun 2016 lalu belom bisa di fungsikan, Rencana Pemenuhan Ruang Kelas Baru (RKB) jarak jauh SMAN 2 setempat terletak di desa Kuta Teungoh.

Sekolah tersebut yang diduga tidak transparan di bangun bersebelahan dengan SMP 1 Negeri Beutong Ateuh Banggalang

Ali Basyah salah satu komitmen sekolah Beutong Ateuh Bangglang mengatakan, benar adanya sekolah SMA 2 Beutong Ateuh namun dirinya tidak tau ada pembangunan 3 lokal yang iya tau hanyalah 2 ruwangan lantaran katanya dulu tidak memiliki jaringan 4G maka dari itu tidak mengetahui adanya pembangunan tidak cukup lokal.

" Saya tidak tau adanya pembangunan 3 lokal SMA 2 Beutong Ateuh tersebut, yang saya tau cuma dua ruangan masalah pembangunan yang seharusnya 3 ruangan tidak tau saya, kalau sekolah itu betul ada dibangun pada tahun 2016 lalu, Sekolah tersebut di bangun bersebelahan dengan SMP 1 Negeri Beutong Ateuh Banggalang," Ujarnya pada media ini

Berdasarkan data Pawarta BiMCmedia.com peroleh dalam https://lpse.Naganraya.go.id, SMAN 2 Beutong Ateuh Banggalang yang di bangun pada 19 Juli 2016 lalu bersumber dari APBD 2016 dengan angaran Rp. 611.100.000.00 dan nilai HPS paket Rp. 608.831.000.00 untuk 3 ruangan, Tender proyek tersebut dikerjakan oleh Dinas Pendidikan Nagan Raya pada tahun 2016, Dala rap tertulis 3 ruangan namun hasil investigasi jurnalis turun ke lokasi terlihat hanya dibangun 2 dua ruangan, tentu hal ini ada hal yang belum jelas dalam pembangunan SMAN 2 Beutong Ateuh Banggalang.

Kondisi Sekolah Menengah Atas tersebut hingga saat ini belom di fungsikan lantaran fasilitas sekolah masih kosong.

Saat di konfirmasi kacabdin Ngan Raya Roni Elfahmi, S.Si. M.Pd melalui via chat WhatsAppnya iya memberikan tanggapan, Baik tahun 2016 kewenangan pendidikan masih di dinas pendidikan kabupaten setempat dan di tahun 2017 baru di alihkan ke provinsi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Adapun ruangan sekolah di Beutong Ateuh Banggalang masih menjadi aset kabupaten, tidak diserahkan ke provinsi. Mohon di konfirmasi dengan disdik kabupaten Nagan Raya Itu saja yg saya tau. Ucapnya Roni selaku Kacabdin Ngan Raya

"Kami juga mau bermusyawarah dengan kabupaten Nagan Raya agar aset tersebut bisa di manfaatkan", Tutupnya Roni Elfahmi, S.Si. M.Pd

Adapun saat di konfirmasi Plt Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya, Zuklifli , mengatakan tidak "Enggak" ada SMAN 2 Beutong Ateuh dan belom ada status SMAN 2 tersebut.

*Banta, Adam, Mustafa*

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!