Pemerintah Desa Gunung Kapho Memberikan Dana Sebesar 59 Juta

Desa Gunung Kapho
Pemerintah desa gunung kapho memberikan dana sebesar 59 juta | Foto : Ist

Bimcmedia.com, Aceh Selatan : Pemerintah Desa Gunong Kapho, Kecamatan Trumon Tengah kabupaten Aceh Selatan, melakukan perehaban rumah terhadap masyarakat yang kurang mampu yang menempati rumah tak layak huni mendapatkan bantuan renovasi rumah sebesar Rp.59.000.000.00, Kamis, (13/01/2022).

Adapun Pengalokasian dana yang diberikan sebesar Rp.59.000.000.00 ( Lima Puluh Sembilan Juta Rupiah ), yaitu untuk pembangunan rehab rumah terhadap warga miskin  yang berada di lokasi Aceh Selatan sebanyak dua unit yang berukuran 4x5.

Yang diberikan kepada Karlina dan Mulan sebagai mana kedua warga tersebut merupakan warga desa gunong Kapho yang kehidupan nya kurang mampu.

Adapun, Pembangunan rehab rumah tersebut yang dianggarkan dari dana desa Tahun 2021 yang dikelola oleh Marzuki selaku perangkat desa setempat melalui Kaur Perencanaan dan Pembangunan Desa.

Setelah itu, Sarbunis selaku Kaur Keuangan Desa kepada media ini menyampaikan, "Untuk perehaban rumah yang sudah rampung dan sudah dikerjakan itu sampai saat ini pihak daripada perangkat desa

belum bisa melakukan serah terima terhadap yang bersangkutan di karenakan pihak kecamatan belum ada kesempatan untuk melangsungkan serah terima rumah tersebut. melalui rilisnya pada Kamis malam, (13/01/2022).

Meski demikian pemerintah desa setempat berharap kepada Mulan dan Karlina agar rumah tersebut bisa menjadi manfaat sekaligus dapat menjaga dan memelihara rumah yang sudah di bangun itu dengan sebaik-baiknya, Ucap sarbunis.

Sarbunis juga menambahkan, semoga kedepannya bisa mengalokasikan lagi dana desa untuk membantu warga miskin yang ada di desa tersebut untuk membangun rumah rehab seperti yang telah kita lakukan untuk tahun 2022 ini. Jelasnya

"Dalam kesempatan ini saya mewakili dari perangkat desa juga menyampikan terima kasih kepada seluruh elemen mayarakat yang telah mendukung program ini sehingga atas dukungan masyarakat rumah rehab yang diprogramkan telah rampung dikerjakan. Tambah nya.

Setelah itu, Tata Yunita juga selaku pemuda desa gunung kapho sangat mengapresiasi kepada pemerintahan Gampong Gunong kapho atas program rehap rumah kepada masyarakat miskin , Semoga program ini menjadi tahap awal untuk membuat desa Gunong kapho agar lebih maju lagi kedepannya.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!