Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Harus Arif dan Bijak Terkait Mesjid Jabir Alka’biy Meulaboh

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat harus bersikap arif dan  bijak
Bimcmedia.com | Wakil Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Aceh Bidang Ketahanan Nasional | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Aceh meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Barat harus bersikap arif dan  bijak dengan penuh kehati - hatian dalam menyikapi masalah pengajian di Mesjid Jabir Alka'biy Drien Rampak Meulaboh.

Hal tersebut berkaitan dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Barat yang telah merekomendasikan dlm Forum Forkopimda agar aktifitas pengajian ditempat tersebut dihentikan.

Muhammad yunus Bidin SH., MH yang merupakan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Aceh mengatakan Hal ini penting dipikirkan agar tidak terjadi perpecahan di tengah umat yang selama ini kita ketahui cukup harmonis.

"Jika misalnya ada praktik yang ada tidak sesuai dengan prinsip Syariat Islam sebagaimana yang telah ditegaskan dalam sebuah Qanun Aceh No 8 Tahun 2014 Tentang Pokok-pokok dengan Syariat Islam, maka solusi yang tepat dilaksanakan adalah dengan  bermusyawarah bermasyarakat Aceh Barat, agar sesuatu yang dianggap sebuah masalah tersebut clear and clean maka dari itu Pemerintah Kabupaten Aceh Barat harus bersikap arif dan  bijak" Urainya.

Baca Juga : 

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat harus menjadi Fasilitator dan mediator terkait hal ini, jangan sampai justru condong pada pihak tertentu yang tidak senang dengan pengajian di Mesjid Jabir, tentu itu merupakan sebuah sikap yang sangat keliru dalam Sebuah negara demokrasi yang menjadikan hukum sebagai panglima.

"Jika pun ada sebuah keputusan yang dapat diambil nanti, harapannya tidak subjektif berdasarkan opini, spekulasi dan pertimbangan politik semata, sebab keputusan tersebut akan berakibat hukum terhadap hak hak konstitusional bagi orang lain, karena dimana sesungguhnya sudah ada sebuah jaminan oleh konstitusi.  Dimana apabila ada pihak yang merasa dirugikan atas kegiatan tertentu pasti akan melakukan langkah hukum agar keadilan bisa tegak di negeri ini."

Ini tentu tidak kita inginkan terjadi, mari kita perkuat uquah Islamiah sesama umat di Aceh Barat.

___

Azr

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!